BeritaDaerahNews

Diprakarsai BEM Faperta UMLB, Kapolsek Luwuk Ikut Tanam Mangrove di Bantayan

297
×

Diprakarsai BEM Faperta UMLB, Kapolsek Luwuk Ikut Tanam Mangrove di Bantayan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id— Kapolsek Luwuk AKP Muh. Asdar bersama mahasiswa melakukan kegiatan penanaman Mangrove di pesisir pantai Desa Bantayan Kecamatan Luwuk Timur, Banggai.

Kegiatan menanam 3000 mangrove yang diprakarsai oleh BEM Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk ini dilaksanakan pada Rabu (31/7/24).

Bhakti sosial ini juga melaksanakan pembersihan sampah anorganik atau sampah plastik, guna mencegah terjadinya Abrasi yg memungkinkan terjadi di daerah tersebut.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Kapolsek Luwuk mengatakan semua pihak agar selalu berperan aktif dalam kegiatan positif untuk menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan.

Selain itu, AKP Asdar juga tak lupa memberikan himbauan kepada adik-adik mahasiswa untuk bekerjasama dengan Polri bersama menciptakan situasi Harkamtibmas apalagi menghadi tahapan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

“Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar pada pukul 12.30 Wita, karena adanya kerjasama yang baik dari Polri, dan masyarakat setempat serta dari para mahasiswa,” tutunya. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Sekadar diketahui, penanaman mangrove ini merupakan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa), yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Unismuh Luwuk.

Dalam penanaman mangrove ini, Tim BEM Faperta Unismuh Luwuk menargetkan 3.000 bibit pohon, yang terdiri dari 7 jenis mangrove. (*)