BeritaDaerahNewsOlahraga

Skuad Banggai Ditahan Imbang Kota Palu 1-1 di Cabor Sepakbola Popda Sulteng 

444
×

Skuad Banggai Ditahan Imbang Kota Palu 1-1 di Cabor Sepakbola Popda Sulteng 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Cabor Sepak bola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Tengah 2024 yang dihelat di Kabupaten Banggai  resmi bergulir.

Tim sepakbola tuan rumah Kabupaten Banggai dari hasil tecnical meeting menghuni grup A bersama Kota Palu, Kabupaten Tojo Una-una, dan Kabupaten Buol. 

Sementara di grup B hanya dihuni tiga tim yaitu Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali, dan Kabupaten Donggala, di mana untuk cabang olahraga sepakbola di Popda kali ini hanya diikuti 7 tim Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Pada pertandingan perdana pembukaan Popda Sulteng 2024, tim tuan rumah Kabupaten Banggai berhasil 

tahan imbang Kota Palu 1-1, Selasa (30/7/2024).

Laga yang digelar di GOR Kilongan Kota Luwuk mulai pukul 08.00 Wita pagi ini berjalan dalam tempo cepat. 

Namun Kota Palu membuka skor pertama lewat setpiece sepakan bebas di babak pertama. Lesatan kencang gelandang bertahan Kota Palu, Zainuddin Sani gagal dijangkau kiper Banggai, Al Fauzan, 1-0 memimpin Kota Palu.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Sepuluh menit jelang laga babak pertama berakhir, serangan cepat tim Kabupaten Banggai di sisi kanan pertahan Kota Palu menghasilkan kemelut depan gawang. Bola liar langsung disambar Hidayat dan mengecoh kiper Kota Palu, Rahmat Nurhudayat yang mengubah skor menjadi sama, 1-1.

Di babak kedua, Banggai berpeluang unggul di lima menit jelang usai ketika mendapat keuntungan dari pelanggaran di kotak pinalti. Namun, refleks brilian kiper Rahmat Nurhidayat mampu menepis sepakan pinalti Gio.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Coach Kabupaten Banggai Adhy Lambesia mengatakan, sangat bersyukur atas hasil yang diraih oleh anak asuhnya apalagi penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen hal tersebut terlihat begitu banyak peluang yang terbuang percuma. 

Laga di grup A ini akan berlanjut pada pada sore hari ini antara Kabupaten Tojo Una-una (Touna) vs Kabupaten Buol. Sementara itu di grup B hari ini juga akan bertanding Kabupaten Poso versus Kabupaten Morowali mulai pukul 14.00 Wita. AGK