BeritaDaerahNews

Air Terjun Piala, Wisata Favorit di Luwuk Banggai, Bikin Artis Hingga Menteri Terkesima Takjub

1660
×

Air Terjun Piala, Wisata Favorit di Luwuk Banggai, Bikin Artis Hingga Menteri Terkesima Takjub

Sebarkan artikel ini
Melirik Air Terjun Piala, wisata favorit di Kota Luwuk yang bikin artis hingga menteri terkesima. FOTO: SCREENSHOT
Example 300250

Banggaikece.id— Air Terjun Piala, yang berada sekitar 4 km dari  pusat kota Luwuk tepatnya di Kelurahan Hanga Hanga  Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai, merupakan salah satu destinasi wisata Favorit di Kabupaten Banggai. 

Keindahan alamnya yang menakjubkan telah menarik perhatian banyak wisatawan, termasuk beberapa artis terkenal bahkan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pariwisata.

Terbaru, artis papan atas Judika menyempatkan diri berkunjung ke wisata Air Terjun Piala. Ia bahkan terkesima takjub dengan keindahan wisata itu.

Kunjungan para tokoh dan publik figur terkenal ini semakin mengangkat nama Air Terjun Piala di kancah pariwisata nasional, menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang berlibur ke Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Pariwisata terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi pariwisata lokal,salah satunya akan dibangunkan jembatan di air terjun piala. 

“Intervensi ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas bagi para wisatawan dan menambah daya tarik destinasi tersebut. Pembangunan ini tidak hanya bertujuan untuk memajukan sektor pariwisata, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Banggai kepada dunia,” jelas Sahran, S.Sos., Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Banggai, Selasa 30 Juli 2024.

Di Air Terjun Piala ini, memiliki udara yang sangat sejuk. Keunikan dari air terjun ini adalah formasi batuan di sekitarnya yang menyerupai susunan piala, memberikan pemandangan yang eksotis dan berbeda dari air terjun lainnya. Sehingga menjadikannya tempat yang cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Selain keindahan alamnya, Air Terjun Piala juga dikelilingi oleh hutan tropis yang masih alami. Pengunjung dapat menikmati trekking ringan untuk mencapai lokasi air terjun, sambil menikmati udara segar dan keindahannya.

Bagi para pecinta fotografi, Air Terjun Piala menawarkan berbagai spot foto menarik yang instagramable. Pemandangan air terjun yang spektakuler dan latar belakang alam yang hijau menjadi daya tarik tersendiri untuk mengabadikan momen-momen indah selama berkunjung.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Selain menikmati keindahan alam, lokasi wisata tersebut sering digunakan sebagai tempat untuk Camping.

Dengan segala keindahan dan fasilitas yang dimiliki, tidak heran jika Air Terjun Piala menjadi salah satu daya tarik wisata favorit di Kabupaten Banggai.

Bagi Anda yang mencari destinasi liburan yang memadukan keindahan alam dan petualangan, Air Terjun Piala adalah pilihan yang tepat.

 “Ayo, kunjungi dan nikmati keindahan Air Terjun Piala, pesona alam Banggai yang tak terlupakan, Bangga Banggai,” tutup Kabid. (*)