BeritaDaerahNews

Lantik 120 Pejabat Eselon 3 dan 4, Ini Pesan PJ Bupati Bangkep 

1139
×

Lantik 120 Pejabat Eselon 3 dan 4, Ini Pesan PJ Bupati Bangkep 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Penjabat (Pj) Bupati H. Ihsan Basir SH.LLM., dengan resmi melantik 120 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep)Sulawesi tengah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pejabat Administrator dan Pengawas Kabupaten Banggai Kepulauan bertempat di Pendopo rumah jabatan Bupati, Senin 29/7/2024.

Dalam sambutan Bupati mengatakan pelantikan saudara-saudari selaku pejabat eselon III dan IV, dimaksudkan adalah di samping pengisian jabatan yang ada, juga dimaksudkan agar rangkaian kerja dalam satu sistem dari setiap instansi pemerintah lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, sesuai tugas dan fungsi pokoknya agar dapat melaksanakan aktivitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan sosial kemasyarakatan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2003 diharapkan kepada para pejabat yang ada untuk lebih bekerja keras lagi yang dilandasi semangat juang yang tinggi, karena dalam jabatan yang dipercayakan dan ditempatkan, harus dapat memahami tentang kedudukan tugas dan fungsi yang harus dilaksanakan secara kreatif, bermutu beretika yang dilandasi oleh moral serta prosedur dan peraturan yang berlaku.

Ihsan Basir juga mengingatkan kepada pejabat yang telah dilantik untuk dapat bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

“Saya ingatkan kembali kepada Para pejabat yang baru dilantik merupakan suatu penghargaan dan kepercayaan, yang berarti pula diberi beban dan tanggung jawab untuk melaksanakan suatu amanah yang jika dilaksanakan dengan sebaik-baiknya  sebagai suatu ibadah juga suatu prestasi yang harus dihargai,” katanya.

Selain itu, beberapa harapan Bupati kepada seluruh pejabat dilingkup Pemda Bangkep diantaranya, mengutamakan pelayanan prima, memperhatikan tuntutan dan pemerataan mampu berkolaborasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak, mengutamakan efisiensi efektivitas serta produktivitas dalam operasionalnya.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

“Saya berpesan kepada saudara-saudari sekalian untuk segera menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing-masing sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan dalam hal ini kerja keras saudara-saudara akan sangat menentukan keberhasilan program dan kegiatan pada instansi masing-masing,” harap Ihsan Basir.

Turut hadir Asisten, Staf Ahli Bupati, Unsur Forkopimda, para kepala OPD, para pejabat yang di lantik serta undangan lainnya. (RS)**