BeritaDaerahNews

Hore! Bupati Amirudin Naikan Honor Kader Pembantu Pembina KB Desa di Banggai

1412
×

Hore! Bupati Amirudin Naikan Honor Kader Pembantu Pembina KB Desa di Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Bupati Banggai Amirudin mengapresiasi kerja-kerja para kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD dalam mengatasi masalah stunting (tengkes) di Kabupaten Banggai. 

Pengabdian mereka dinilai kurang sepadan dengan honorarium yang diterima. Untuk itu, Bupati Amirudin akan menambah besaran honorarium para kader PPKBD.

“Insyallah, kita akan akomodir tambahan honorarium untuk ibu-ibu sebagai ujung tombak dalam mengatasi permasalahan stunting di desa masing-masing. Tambahannya sebesar Rp200 ribu,” ujar Bupati Amirudin saat menghadiri rapat koordinasi bersama kader PPKBD/Sub PPKBD, Selasa (23/7/2024), di Hotel Estrella, Luwuk Selatan.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Selama ini, kader PPKBD menerima honorarium sebesar Rp150 ribu. Hal itu, kata bupati, merupakan upaya pemda menurunkan prevalensi stunting hingga 14 persen di akhir tahun 2024.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

“Kita punya cita-cita besar di tahun 2045 adalah mencetak generasi Emas untuk bangsa Indonesia,” kata Bupati Amirudin.

Pada kesempatan itu, Kepala P2KBP3A Banggai Faisal mennyampaikan, pihaknya telah mendata sebanyak 56.641 keluarga berisiko stunting berdasarkan sejumlah kategori, yaitu : pasangan usia subur (PUS), ibu hamil, keluarga punya anak usia 0-23 bulan, keluarga punya anak 24-59 bulan, serta keluarga sasaran calon pengantin.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

“Pendataan ini dilakukan bulan Januari sampai dengan Juni 2024 dan sedang menunggu hasil verifikasi BKKBN Pusat,” ujar Faisal.

Salah satu intervensi yang dilakukan Dinas P2KBP3A yakni berkolaborasi dengan TP-PKK Banggai melaksanakan program Dapur Sehat Atasi Stunting di sejumlah kecamatan. (*)