BeritaDaerahNews

Bupati Amirudin Bantu Rp100 Juta Untuk Pembangunan Masjid Darul Taqwa Tohiti Sari

879
×

Bupati Amirudin Bantu Rp100 Juta Untuk Pembangunan Masjid Darul Taqwa Tohiti Sari

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO kembali menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Tahun Baru Islam 1446 H, pada Rabu (17/7/2024), bertempat di Desa Tohiti Sari, Kecamatan Toili Jaya.

Acara Tabligh Akbar kali ini mengusung tema “Jadikan Momentum Tahun Baru Islam 1446 H Sebagai Ajang Silaturahmi Serta Menumbuhkan Rasa Empati dan Kepedulian Sosial”. 

Tema ini mencerminkan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan meningkatkan rasa empati serta kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

Saat menyampaikan laporan kegiatan, Ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Amirudin karena telah memsupport kegiatan Sunat Masal dan setiap kegiatan pengajian sebesar Rp. 25 Juta yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Toili Jaya di bulan lalu.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Majelis Ta’lim Hubbul Wathan Al-Mawaddah yang selalu aktif dalam mengikuti pengajian.

“Kemarin juga sudah kita laksanakan tadi pagi hingga siang ini kita memberikan santunan anak yatim, muda-mudahan apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka dan bermanfaat bagi diri kita sendiri,” tutur Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Lanjutnya, saya melihat semua Camat yang diberikan dana Rp. 5 Milyar itu hampir semua majelis ta’lim se-Kabupaten Banggai akan mendapatkan baju seragam.

“Tadi saya mampir ke Ketua Pembangunan Masjid ini, insya Allah masjid ini akan dibangun lebih besar dari yang sekarang, kita mohon doanya agar berjalan dengan sukses,” ucap Bupati Amirudin.

Beliau mengatakan bahwa insya Allah dari Pemda akan memberikan sumbangan sebesar Rp.100 Juta.

“Muda-mudahan kita datang masjidnya sudah lebih besar lagi, karena ini merupakan tempat kita beribadah, kita pelihara dengan baik sehingga pembangunannya dapat terlaksana,” kata Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Pada kesempatan yang sama, Bupati Amirudin menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan santunan kepada 18 anak yatim piatu di Kecamatan Toili Jaya. 

Setiap anak menerima seekor kambing yang sudah disiapkan khusus untuk mereka. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan dukungan bagi anak-anak yatim piatu tersebut

Acara Tabligh Akbar ini diharapkan dapat menjadi momen yang penuh berkah bagi seluruh masyarakat, serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan, empati, dan kepedulian sosial yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. (*)