BeritaDaerahNews

Hadiri Tabligh Akbar dan Santuni Anak Yatim di Simpang Raya, Ini Pesan Bupati Banggai

295
×

Hadiri Tabligh Akbar dan Santuni Anak Yatim di Simpang Raya, Ini Pesan Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO bersama jajaran Kepala OPD Kabupaten Banggai hadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan 10 Muharram 1446 H, pada Selasa (16/7/2024), di Masjid Darussalam Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya.

Acara Tabligh Akbar ini mengusung tema ” Marilah Muliakan Anak Yatim Piatu Sebagai Wujud Keimanan Serta Ketaqwaan Kita Kepada Allah SWT”.

Dalam kesempatan ini, Bupati Amirudin menyampaikan rasa syukur karena kembali datang ke Simpang Raya untuk bersama-sama dengan masyarakatnya.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

“Saya berharap bahwa kegiatan rutinitas kita setiap bulan yang ada di Simpang Raya, Nuhon, dan Bunta ini terus dilaksanakan,” pinta Bupati Amirudin.

Lanjut beliau, karena begitu banyak manfaat yang kita peroleh, dan tadi ustad sudah menyampaikan bahwa setiap langkah kita datang ke majelis-majelis ta’lim insya Allah amalannya itu sangat banyak.

Pada kesempatan tersebut, beliau membagikan baju baru untuk majelis ta’lim untuk semua desa. 

Hal ini merupakan usaha dan upaya Bupati Amirudin bagaimana PAD Pemkab Banggai bisa memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

“Kemudian ada juga pemberian santunan anak yatim, ini budaya yang sangat baik, besok juga di Toili, Toili Jaya dan Moilong akan memberikan santunan anak yatim,” tutur Bupati Banggai.

Tidak hanya sampai di situ, beliau mengingatkan kembali bahwa tahun ini merupakan tahun pilkada, pemilihan Bupati dan Gubernur.

“Sudah mulai banyak yang melakukan kampanye, saya ingatkan kepada kita semuanya silahkan mendengarkan tetapi jangan mencoba-coba menjelek-jelekkan juga memfitnah antara satu dengan yang lain karena itu tidak ada manfaatnya,” jelas Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Tabligh Akbar di Masjid Darussalam ini juga diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti dzikir, doa bersama, dan penyampaian santunan kepada anak yatim.

Semua rangkaian acara berlangsung khidmat dan penuh hikmah, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

Acara ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan keagamaan yang rutin diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai dalam rangka membangun dan memperkuat nilai-nilai religius di tengah masyarakat. (*)