BeritaDaerahNews

Hari ke-2 Operasi Patuh Tinombala, Polres Bangkep Gelar Kampanye Tertib Lalu Lintas

313
×

Hari ke-2 Operasi Patuh Tinombala, Polres Bangkep Gelar Kampanye Tertib Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  –  Dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Bangkep menggelar kampanye tertib lalu lintas di hari kedua Operasi Patuh Tinombala 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan bhayangkara simpang tiga salakan, Kelurahan Salakan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan, pada Senin pagi  16/7/2024.

Kampanye tertib lalu lintas ini dilakukan dengan cara membentangkan spanduk, membagikan stiker, dan memberikan sosialisasi kepada para pengendara. Petugas juga membagikan brosur yang berisi imbauan dan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Kasatgas Gakkum Bripka Grendy mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. 

“Dengan tertib berlalu lintas, kita dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif,” jelasnya

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Selain itu, beliau juga menghimbau kepada para pengendara untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraannya, menggunakan helm SNI, dan tidak mengemudi dalam keadaan mabuk atau mengantuk.

Operasi Patuh Tinombala 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024. 

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Dalam operasi ini, petugas akan fokus pada pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan menggunakan handphone saat mengemudi.

Masyarakat diimbau untuk selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama. Mari kita ciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif di Pulau Peling.  (RS) **