BeritaDaerahNewsPendidikan

Tim PPK Ormawa BEM Faperta UMLB Sosialisasi dan Seminar Edukasi Mangrove di Bantayan

2072
×

Tim PPK Ormawa BEM Faperta UMLB Sosialisasi dan Seminar Edukasi Mangrove di Bantayan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–  Tim Progran Peningkatan Kapasitas (PPK) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) BEM Fakultas Pertanian (Faperta) Unismuh Luwuk Banggai (UMLB) menggelar sosialisasi di Desa Bantayan, Kecamatan Luwuk Timur.

Kegiatan sosialisasi Tim PPK ini berlangsung pada Sabtu 13 Juli 2024, pekan kemarin dan dibuka secara resmi oleh Kades Zulkarnain Tangahu.

Membuka sosialisasi secara resmi, Kades Bantayan Zulkarnain Tangahu memberikan support dan apresiasi atas kegiatan ini.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Karena menurut Kades, sebelumnya juga yaitu pada tahun 2017,  pernah ada peneliti dari UGM melakukan penelitian tentang mangrove di Desa Bantayan dengan hasil observasinya bahwa minimal ada 6 Jenis mangrove yang teridentifikasi. Namun Kades lupa jenis-jenis mangrove itu.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Setelah kegiatan dibuka, acara dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi yang disampaikan Dosen Pendamping Lapangan dari PPK Ormawa yaitu Ramadhani Chaniago.

Ramadhani Caniago yang juga Wakil Dekan III Unismuh Luwuk itu menyampaikan terkait tentang PPK Ormawa, beserta kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 6 pekan. 

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Setelah sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan seminar edukasi tentang pentingnya mangrove yang dalam hal ini disampaikan oleh salah satu Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Luwuk, Winarto Ramlan.

Kemudian, narasumber juga didatangkan dari Perwakilan dari KPH Balantak yaitu Muharsono serta yang menjadi moderator dalam kegiatan ini adalah Darni Lamusu. (*)