BeritaDaerahNewsPendidikan

Pembekalan KKN Wajib Diikuti, Jika Tidak Mahasiswa Bisa Batal Diterjunkan ke Lokasi

5224
×

Pembekalan KKN Wajib Diikuti, Jika Tidak Mahasiswa Bisa Batal Diterjunkan ke Lokasi

Sebarkan artikel ini
Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., menyampaikan laporan di acara penutupan dan pelepasan peserta KKN. FOTO: JAJAD
Example 300250

Banggaikece.id–Sebelum dilepas ke lokasi, 271 mahasiswa Unismuh Luwuk mengikuti pembekalan selama dua hari yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (13-14/7/2024) di pelataran kampus.

Pembekalan yang telah ditutup pada Minggu sore 14 Juli 2024 ini, menjadi hal wajib yang harus diikuti setiap mahasiswa calon Peserta KKN. Pembekalan KKN ini setara 1 SKS.

Hal itu disampaikan Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., dalam laporannya di acara Penutupan dan Pelepasan KKN Angkatan 36.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

“Peserta KKN ini ada ketambahan Sabtu pagi, tiga orang jadi 271 mahasiswa. Pembekalan KKN ini hukumnya wajib, setara 1 SKS,” ucap Risno Mina.

Olehnya, tegas Risno, jika ada peserta yang tidak mengikuti pembekalan sehari saja karena berhalangan, maka akan diberi tugas tambahan.

“Kalau nanti pada saat pembacaan SK penempatan, kemudian tidak ada namanya dibacakan, berarti ada syarat yang tidak terpenuhi,” tuturnya.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Untuk itu, Risno Mina memberikan kesempatan kepada mahasiswa sampai Senin besok, untuk memenuhi syarat tersebut, seperti menyelesaikan tugas tambahan.

“Besok batas terakhir untuk menyelesaikan pemenuhan tugas tambahan. Kalau ada yang merasa namanya tidak muncul, dan mau melengkapi, itu sampai besok batasnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Risno Mina juga menyampaikan bahwa, 271 mahasiswa ini akan disebar di 30 Posko KKN. 

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Sebarannya, 27 desa/kelurahan di tiga kecamatan Balantak Bersaudara (Balantak, Balantak Utara dan Balantak Selatan) dan 3 posko, Posko Kampus.

Ia berharap, mahasiswa bisa melaksanakan KKN ini dengan baik, dengan tetap menjaga nama baik almamater. Jalin silaturahmi bersama masyarakat, dan bangun kolaborasi dengan pemerintah desa serta kecamatan. (*)