BeritaDaerahNewsPendidikan

Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP Untika Selesai Divisitasi BAN-PT 

1034
×

Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP Untika Selesai Divisitasi BAN-PT 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (FISIP), Universitas Tompotika Luwuk selesai divisitasi oleh Asesor dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (Ban-PT) selama 2 hari yakni 9-10 Juli 2024.

Tim Asesor itu terdiri dari Dr. Fauzi, M.Si dari Universitas Brawijaya dan Dr. Muhammad Yunus, M.A dari Universitas Hasanuddin serta Azwardi dari Staf BAN-PT. 

Kedua asesor tersebut melihat dan menilai secara langsung Prodi Ilmu Administrasi Negara sesuai dengan Dokumen Laporan Evaluasi Diri Akreditasi yang telah disubmit melalui aplikasi Sapto Ban-PT dan beberapa kriteria dan standar yang telah ditetapkan oleh Ban-PT.

Adapun Visitasi Akreditasi Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP Untika Luwuk ini dibuka secara resmi oleh Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Kedatangan Asesor BAN-PT disambut oleh pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas,LPM Universitas, Prodi,UPM Fakultas  dan tim borang serta mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara.

Tim LED Akreditasi Prodi Ilmu Administrasi Negara telah bersiap untuk meghadapi kedatangan asesor pada kegiatan Visitasi ini.

Rektor  Untika Luwuk, Taufik Bidullah, SE.,M.Si. dalam sambutan saat pembukaan kegiatan visitasi mengucapkan selamat datang kepada Asesor BAN-PT.

Ia berharap semoga kedatangan Asesor di Universitas Tompotika knususnya pada kegiatan Visitas Prodi Ilmu Administrasi Negara untuk mendapakan kepastian terkait dengan mutu penyelenggaran pendidikan di Prodi Ilmu Administrasi Negara.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Sementara itu, Dekan FISIP Untika Luwuk, Rahmad, S.Sos.,M.Si dalam sambutan pengantarnya juga menyampaikan selamat datang kepada Tim Asesor BAN-PT di Kota Luwuk terkhusus di Fakultasnya.

“Semoga asesman pada hari ini berjalan dengan baik, dan juga ucapan terima kasih kepada Pimpinan Universitas atas dukungannya, Lembaga Penjaminan Mutu Untika Luwuk atas pendampingannya serta rekan-rekan Tim LED yang selama ini berjuang menyusun sampai mensubmit dokumen LED sehingga Tim Asesor BAN-PT dapat hadir pada visitasi hari ini. Semoga hasil akreditasi nantinya bisa sesuai dengan harapan kami,” katanya.

Asesor 1  Dr. Fauzi, M.Si  menyampaikan bahwa  kedatangannya di kampus biru hanya untuk mencocokan antara yang ada di LED/LKPS dengan yang dipotret pada kegiatan visitasi ini sehingga tidak perlu takut dengan kedatangannya.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Selain itu dalam sambutan penutupan Asesor 1 Dr. Fauzi, M.Si mengucapkan terima kasih sudah bersama-sama selama dua hari ini bekerja sama membantu BAN-PT sehingga Asesmen Lapangan ini berjalan dengan baik, semoga Universitas Tompotika pada tahun-tahun kedepan bisa terus maju dan berkembang.

Pada Kegiatan Visitasi juga menghadirkan stake holder (Pengguna Lulusan) diantarnya dari DPMD  Banggai, Bappeda Banggai, Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), Perpustakaan dan Kearsipan, BAPENDA Kab. Banggai dan JOB Tomori. (*)