BeritaDaerahNewsPendidikan

Besok, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Sambut Kedatangan 232 Santri Baru 

1496
×

Besok, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Sambut Kedatangan 232 Santri Baru 

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu'adz Lc., M.Hi. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id– Mulai besok Minggu 7 Juli 2024, 232 santri baru baik tingkat MTs maupun Madrasah Aliyah (MA), masuk Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk.

Sementara untuk santri lama, akan masuk kembali ke Pondok pada 13 Juli 2024. Saat ini Ponpes Daarul Hikmah Luwuk tengah menyiapkan berbagai persiapan penyambutan.

“Nantinya, santri baru itu akan disambut langsung Pembina Ponpes Daarul Hikmah Luwuk bersama Adibs di Pos. Setelah itu, kita antarkan ke asrama, untuk menunjukkan mana lemarinya, mana kasurnya, dan sebagainya,” ungkap Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., kepada media ini, Jumat 5 Juli 2024.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Untuk kedatangan santri baru itu, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk memberikan waktu dari Pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WITA.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

“Saat kedatangan santri baru, untuk orangtua atau wali santri, hanya diperbolehkan sampai halaman pondok. Tidak boleh sampai di asrama,” jelasnya.

Di hari pertama masuknya santri baru, tepat setelah Zuhur, akan dilangsungkan acara penyambutan secara simbolis.

“Nanti selaku pimpinan akan mengucapkan selamat atas diterima anaknya di Ponpes. Berikan kami kekuatan, untuk mengurus, mengajar, membimbing dan sebagainya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Ustadz Mu’adz berpesan kepada santri baru agar datanglah tepat waktu agar nantinya tidak ketinggalan informasi saat penyampaian.

“Alhamdulillah, tahun ini kami menerima 232 santri baru dan ada beberapa pindahan. Ini yang kami terima, karena itulah yang bisa ditampung di pondok kami,” tandasnya. (*)