BeritaDaerahNewsPendidikan

SMAN Tolisu Targetkan 72 Siswa Baru untuk 2 Kelas, Tanggal 8-10 Juli Pra MPLS

287
×

SMAN Tolisu Targetkan 72 Siswa Baru untuk 2 Kelas, Tanggal 8-10 Juli Pra MPLS

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Saat ini, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Tolisu di bawah pimpinan Kepsek Bagus Alit Wisnawa S.Sos., M.P.A., masih membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Sekolah berprestasi di kancah nasional itu menargetkan 72 siswa baru, untuk dua kelas. Saat ini yang telah mengembalikan formulir baru 46 siswa baru dari 51 orang yang mengambil formulir tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia PPDB SMAN Tolisu, Heri Isnani S.Pd.I., kepada banggaikece.id, Kamis malam 4 Juli 2024.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

“Jadi targetnya 72 siswa baru untuk 2 kelas, per kelasnya itu 36 siswa, sesuai juknis,” ungkap Heri Isnani.

Ia menyebutkan, dari tahun 2018, siswa baru yang diterima SMAN Tolisu itu bervariasi. Tidak menentu, dan untuk tahun lalu 2023, berhasil menerima 56 siswa.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

“Wilayah zonasi SMAN Tolisu hanya lima desa yakni Tolisu, Sindang Baru, Bukit Jaya, Piondo dan Uwe Lolu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN Tolisu, Heri Isnani S.Pd.I., berharap, dengan prestasi yang diraih siswinya melaju ke OSN tingkat nasional, bisa menarik minat masyarakat.

“Harapannya banyak siswa yang tertarik masuk di sekolah kami, sehingga bisa terpenuhi kuota sebanyak 72 siswa baru,” harapnya.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Namun kata Kepsek, meski nantinya tidak tercapai targe, Ia tetap optimis untuk terus bergerak maju dalam memberikan pelayanan pendidikan terhadap siswanya.

Untuk diketahui, kegiatan Pra MPLS (Masa pengenalan lingkungan sekolah) akan mulai tanggal 8 – 10 Juli dan MPLS 11 – 13 Juli 2024. (*)