BeritaDaerahNews

Bupati Balut Serahkan Bantuan untuk Bumil dan Balita di Pencanangan Kampung Berkualitas 

1561
×

Bupati Balut Serahkan Bantuan untuk Bumil dan Balita di Pencanangan Kampung Berkualitas 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai Laut (Balut) dalam hal ini Bupati Balut, Sofyan Kaepa melalui  Dinas Kesehatan, Penengulangan Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes, P2KB) Balut menyerahkan bantuan berupa  susu gratis kepada ibu hamil dan makanan tambahan buat balita dalam rangka pencanangan posyandu serentak. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Kepala seksi Pelayanan KB Dinkes, P2KB Balut, Asdewi, S. Tr. Kep., mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan penanganan 1000 hari pertama kehidupan bisa berjalan dengan baik dan pencegahan stunting dapat dilakukan.

Selain penyerahan bantuan, juga dilangsungkan pengobatan gratis bagi masyarakat yang memerlukan bantuan pengobatan di kecamatan Labobo. 

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Tidak tangung-tangung dokter yang diturunkan sebanyak empat orang dokter sepesialis dan enam orang dokter umum yang kesemuanya bertugas di rumah sakit Banggai, Balut. 

Saat menyampaikan sambutan Bupati mengatakan bahwa pengobatan gratis bagi masyarakat Balut sudah sering dilakukan dan ini semua gratis dengan memakai jasa BPJS Kesehatan. 

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

“Dan ini terbukti Balut pernah meraih predikat terbaik tentang BPJS Kesehatan”, kata Bupati Sofyan Kaepa. Asw