BeritaDaerahNews

Warga Keluhkan Jalan di Alakasing Bangkep Rusak Parah

4484
×

Warga Keluhkan Jalan di Alakasing Bangkep Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Memasuki musim penghujan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Peling Tengah , Kabupaten Banggai Kepulauan Rusak Parah.

Hal ini diakibatkan oleh tingginya curah hujan di wilayah tersebut menyebabkan Air mengalir deras bak sungai dadakan di sepanjang jalan. 

Akibatnya banyak pengguna jalan yang mengeluhkan kerusakan ini, salah satunya seperti yang terjadi di tanjakan bebek, masyarakat setempat menyebutnya. 

Jalan yang berada di Desa Alakasing, Kecamatan Peling Tengah. Ruas jalan penghubung Desa Patukuki dan alakasing itu nyaris terputus. 

Jalan tersebut merupakan akses sentral perekonomian masyarakat di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Banggai Kepulauan pengguna jalan pertanyaan Perhatian Pemerintah Daerah. 

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Tentunya selain mengganggu akses perjalanan bagi para pengguna jalan , akibat rusaknya jalan tersebut rawan terjadi kecelakaan mengingat bahwa di situ merupakan jalan yang menanjak. 

“Banyak kerusakan jalan di wilayah kami, tapi jalan ini yang  sangat berbahaya, Jangan sampai nanti Ada korban jiwa itu sama-sama kita tidak inginkan” ucap Sadam Masoyang salah Satu Tokoh Pemuda di Kecamatan Peling Tengah. 

BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

Sebagai Tokoh Pemuda di wilayah tersebut Ia menyoroti banyak kerusakan jalan di wilayahnya, di mana ia sebagai pengguna jalan bersama masyarakat  lainya yang hampir setiap hari berurusan di Ibu kota Salakan harus melalui jalan tersebut.

Ia sangat menyayangkan Pemerintah daerah melalui dinas terkait tidak tanggap atas peristiwa ini, karena ini menyangkut hidup hajat orang banyak. 

“Kami selaku masyarakat  sangat prihatin seyogyanya pemerintah tanggap terkait  kondisi ini, jangan kesannya membiarkan begitu saja” tegasnya. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Untuk saat ini ia hanya bisa  menghimbau Kepada para pengguna jalan jalan untuk ekstra untuk hati-hati karena kondisi jalan nya yang nyaris putus oleh arus Air Hujan dan menyisakan lubang kurang lebih 60 cm. 

Melalui media ini, Sadam sangat berharap adanya tindakan serius dari pemerintah Daerah melalui Dinas terkait agar bisa menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut.  Mengingat jalan tersebut menanjak serta di takutkan rawan terjadi kecelakaan yang bisa merugikan pengguna jalan. (*)

Penulis: Maruf