BeritaDaerahNewsPolitik

Kantongi Rekomendasi PKB, Suryani Mile Cari Bakal Cawabup Menuju Pilkada Bangkep

1620
×

Kantongi Rekomendasi PKB, Suryani Mile Cari Bakal Cawabup Menuju Pilkada Bangkep

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Bangggaikece.id- Hj. Fatiyah Suryani Mile SH., MH., resmi mengantongi rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Calon Kepala Daerah Kabupaten Bangkep periode 2024-2029.

Rekomendasi itu berdasarkan SK Dewan Pengurus Pusat PKB Nomor 30171/DPP/01/V/1/2024 yang ditandatangani tertanggal 14 Juni 2024 di Jakarta oleh A. Halim Iskandar (Ketua Bidang Penguatan Struktur, Ekesekutif dan Legislatif) dan M. Hasanuddin Wahid Sekretaris Jenderal DPP PKB.

Dalam SK Rekomendasi itu menekankan, pertama Mengesahkan Hi Fatyah Suryani Mile, SH., MH. sebagai bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Kedua, Memberikan tugas dan tanggung jawab kepada Hj. Fatiyah Suryani Mile, SH, MH. untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai Kebangkitan Bangsa serta melakukan komunikasi dengan pihak eksternal PKB dalam rangka menggenapkan kebutuhan minimum koalisi Pilkada Kabupaten Bangga Kepulauan dan/atau menambah dukungan koalisi.

Ketiga, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan sebagaimana diktum KEDUA wajib berkoordinasi dengan DPC PKB Kabupaten Banggai Kepulauan dan DPW PKB Provinsi Sulawesi Tengah dan melaporkan hasilnya kepada DPP PKB melalui Desk Pilkada DPP PKB.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Keempat, Keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan hingga dinyatakan berakhir oleh DPP PKB ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan DPP PKB tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banggai Kepulauan Periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Kelima, Apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan pada Surat Keputusan ini, maka akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Mengantongi rekomendasi PKB, kini Fatiyah Suryani Mile SH., MH., tengah mencari pasangan yakni Calon Wakil Bupati (Cawabup) untuk bertarung di Pilkada Bangkep. 

Ada beberapa nama yang santer diisukan untuk mendampingi Suryani Mile di Pilkada Bangkep. 

Saat ini di internal Tim Suryani Mile, masih terus melakukan survei dan penjajakan, siapa yang akan benar-benar mendampingi Suryani Mile di Pilkada Banggai Kepulauan. (*)

Penulis: Ramli