BeritaDaerahNews

Diikuti Banyak Peserta Lokal Hingga Jawa, Hasil Sayembara Lomba City Branding Pariwisata Banggai Segera Diumumkan

341
×

Diikuti Banyak Peserta Lokal Hingga Jawa, Hasil Sayembara Lomba City Branding Pariwisata Banggai Segera Diumumkan

Sebarkan artikel ini
Kadispar Banggai, Ismed Wardhana mengabadikan momen saat berada di obyek wisata Pulo Dua. FOTO: IST
Example 300250

banggaikece.id- Sayembara Lomba City Branding desain logo dan tagline pariwisata Kabupaten Banggai terbilang sangat diminati masyarakat. 

Betapa tidak, jumlah pendaftar mencapai 37-an dengan total 44 karya. Pendaftarnya, ada dari lokal yakni Kabupaten Banggai, dan kabupaten tetangga bahkan hingga luar daerah.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Ismed Wardhana S.STP., M.Si., kepada banggaikece.id, Selasa 23 Januari 2024.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

“Untuk pengumuman hasil lomba akan disampaikan pada 30 Januari 2023 mendatang. Tadi baru saringan tiga besar,” ungkap Kadis Ismed Wardana, via pesan WhatsApp.

Diketahui, tema yang diangkat dalam sayembara Lomba City Branding desain logo dan tagline Pariwisata ini mengangkat tema “Keindahan Alam dan Kearifan Lokal Kabupaten Banggai.”

Sementara untuk dewan juri disebutkan Ismed Wardana, terdiri dari Kementerian Pariwisata dua orang, pemerhati budaya satu orang, ahli marketing satu orang, dan Kadispar Banggai sendiri.

BACA JUGA:  Kerap Ganggu Istri Tetangga, Pria di Moilong Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

“Total hadiah Rp3 juta dan Insya Allah bisa kami siapkan bonus (tambahan),” Ismed Wardana. 

Terkait peserta yang ikut dalam sayembara ini kata Ismed, ada dari Kota Luwuk, Banggai Kepulauan, Jawa, Jember, Surabaya, Kalimatan, hingga Jakarta.

“Total semua 37 orang dengan hasil karya terkumpul 44. Jadi ada beberapa yang mengirimkan dua karyanya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

Melalui sayembara Lomba City Branding ini, Kadispar Banggai berharap bisa melahirkan sebuah logo city branding dan tagline yang kuat dan menjual yang mengangkat kearifan lokal, sumber daya alam dan destinasi menarik.

“Jadi melalui logo itu, masyarakat atau orang luar langsung tertarik dan tahu, ini Kabupaten Banggai dengan karateristik yang unik,” tandasnya. (*)