BeritaDaerahNews

Terkait Arah Dukungan di Pilkada, PDNW Banggai Belum Ambil Sikap, Ma’ruf: Masih Penjajakan

1869
×

Terkait Arah Dukungan di Pilkada, PDNW Banggai Belum Ambil Sikap, Ma’ruf: Masih Penjajakan

Sebarkan artikel ini
Muhammad Ma'ruf,ST, Jubir Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Banggai. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id– Kita ketahui bersama bahwa Pilkada serentak Tahun 2024 sesuai Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024  dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu, 27 November 2024. 

Tensi perbincangan publik baik di sosial media maupun di  warung kopi (warkop) mulai terlihat, seperti menjadi agenda wajib untuk membahas seputaran Pilkada tahun ini. 

Tidak hanya Amirudin Tamoreka(AT) sebagai petahana yang ingin maju untuk periode ke dua, sosok nama lain seperti Sulianti Murad dan Herwin Yatim juga muncul dalam radar sebagai penantang petahana untuk Calon Bupati dalam Pilkada Banggai  27 November mendatang.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Siapakah yang paling layak terpilih dan memenangkan Hati rakyat Banggai? Kita lihat saja nanti.

Hal ini juga tidak luput dari pantauan Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Kabupaten Banggai. 

Sebagai Salah satu ormas Islam yang diketahui memiliki ribuan jamaah serta  enam (6) Pondok Pesantren Binaan  yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten  Banggai,  NW Banggai tidak mau terburu-buru dalam menentukan arah politiknya dalam Pilkada Tahun ini. 

Melalui juru bicaranya NW Banggai saat ini Belum secara resmi menyatakan dukungan  terkait arah Politik mereka secara organisasi.  

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

“Pada prinsipnya kami tidak menutup diri dengan siapapun, kami terbuka  terlebih bagi mereka (Kandidat) yang Tulen  memiliki ketulusan Niat dan mau mengabdikan diri untuk memajukan Daerah Kabupaten Banggai tercinta ini,” ucap Ma’ruf Jubir PDNW Banggai. 

Menurutnya persoalan sikap NW Banggai ini perlu ia sampaikan dikarenakan banyaknya pertanyaan baik dari internal pengurus daerah NW Banggai itu sendiri maupun jamaah  terkait arah dukungan  pada Pilkada Tahun ini dan untuk menepis kesimpangsiuran terkait telah munculnya dukungan NW Banggai pada salah satu Calon, Bahwa itu tidak benar. 

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

“Perlu kita ketahui bersama dan  izin saya sampaikan kepada seluruh Abituren,jamaah dan simpatisan NW di Banggai , bahwa saat ini Kita bersama jajaran pengurus lainnya masih bangun komunikasi atau  masih dalam proses penjajakan Kandidat,” tuturnya.

Dalam menentukan sikap politik  Pilkada 2024 Nahdlatul Wathan akan melakukan rapat kerja Untuk nantinya memutuskan arah dukungan secara bersama-sama. 

“Setelah semua prosesnya Selesai, kami akan gelar rapat kerja untuk memutuskan secara bersama – sama arah politik kami tentunya Dengan meminta pandangan serta arahan dari para Tuan guru,”  tutup Ma’ruf. (*)