BeritaDaerahNewsPolitik

Akademisi: Sulianti Murad, Sosok Humble dan Keibuan yang Dapat Merangkul Semua Golongan

5522
×

Akademisi: Sulianti Murad, Sosok Humble dan Keibuan yang Dapat Merangkul Semua Golongan

Sebarkan artikel ini
Akademisi dan juga pengamat politik, Dr. Kisman Karinda menilai Sulianti Murad adalah sosok yang humble dan keibuan yang mampu merangkul semua golongan. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id- Maju bertarung di Pilkada Banggai, Hj. Sulianti Murad SH., M.H., dikenal sebagai sosok yang humble atau rendah hati. 

Sehingga tak heran, setiap kunjungan di wilayah-wilayah Kabupaten Banggai, kehadirannya sangat dinantikan masyarakat.

Masyarakat begitu merindukan sosok pemimpin seperti Sulianti Murad, yang begitu keibuan dan dapat merangkul semua golongan. 

Hal ini pun yang dirasakan Dr. Kisman Karinda, selaku akademisi yang juga Pengamat Politik di Kabupaten Banggai.

“Ibu Anti sosok yang baik di mata saya, karena selama ini tidak ada isu miring yang berkaitan dengan pribadi beliau,” ucap Kisman yang juga Dekan FISIP Unismuh Luwuk Banggai itu, Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Menurutnya, Sulianti Murad adalah sosok yang humble atau rendah hati dengan siapa saja yang ditemuinya, termasuk dirinya.

“Beliau (Sulianti Murad) sosok keibuan yang dapat merangkul semua pihak dan tidak pernah memilih siapapun baik itu dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kepemimpinan bliau dalam memimpin partai politik,” bebernya.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Kisman juga mengaku salut kepada Sulianti Murad, yang mampu mendirikan Ponpes dengan biaya sendiri.

“Ini salah satu prestasi beliau, mampu mendirikan pondok pesantren dengan biaya sendiri tanpa campur tangan kecuali keterlibatan keluarga dalam membangun pondok Pesantren Al Murad,” tuturnya.

Tak sampai di situ, Kisman menilai Sulianti Murad adalah sosok yang dermawan atau berjiwa sosial tinggi dan selalu memperhatikan nasib kaum yang lemah.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

“Beliau juga selalu terlibat dalam kegiatan sosial keagamaan. Sejauh saya lihat, beliau adalah sosok yang bisa menjadi contoh dan menginspirasi banyak orang,” akunya.

Olehnya kata dia, tak perlu diragukan lagi ketika Sulianti Murad yang juga Ketua DPC Gerindra Banggai ini maju bertarung di Pilkada Banggai sebagai 01. 

“Sangat cocok, untuk figur banggai satu2024, dan beliau sangat cocok disandingkan dengan Obama,” tandas Kisman, sambil tersenyum tipis menutup wawancara. (*)