BeritaNews

DPRD Balut Rapat Paripurna Pembahasan Raperda Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

200
×

DPRD Balut Rapat Paripurna Pembahasan Raperda Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Mewakili Bupati Banggai Laut, Sekretaris Daerah, Drs. Ruslan menghadiri Rapat Paripurna Pembahasan Raperda tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, bertempat di Kantor DPRD Banggai Laut, Selasa (4/6/2024).

Pembahasan ini guna menyamakan persepsi serta inovasi lingkungan hidup yang diwujudkan dengan kerja sama seluruh stakeholder sehingga melahirkan aksi-aksi nyata. 

Dokumen rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup adalah perencanaan tertulis yang memuat potensi, masalah lingkungan hidup, serta upaya perlindungan dan pengelolaannya dalam kurun waktu tertentu.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024
BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Kemudian menjadi dasar penyusunan rencana pembangunan yaitu Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Untuk itu, diharapkan rancangan peraturan daerah tersebut dapat dibahas guna penyempurnaannya untuk dapat ditetapkan sebagai peraturan daerah sebagai upaya pengelolaan lingkungan hidup dalam merespon permasalahan lingkungan dan mewujudkan kualitas lingkungan hidup berkelanjutan. (RS)**