BeritaDaerahNews

Buka Orientasi PPPK  2024, Pj Bupati Bangkep Ingatkan Jaga Sikap, Moralitas dan Marwah!

66
×

Buka Orientasi PPPK  2024, Pj Bupati Bangkep Ingatkan Jaga Sikap, Moralitas dan Marwah!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id –  Pemerintah daerah kabupaten Banggai kepulauan ( Bangkep) Sulawesi Tengah mengelar kegiatan  Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis, Guru, dan Kesehatan yang dilaksanakan di gedung auditorium kantor Inspektorat, Senin (03/05/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Pj. Bupati Bangkep H.Ihsan Basir SH.LLM  dan  turut hadir Kepala BKPSDM dan Peserta Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK Se -Bangkep.

Pj. Bupati Bangkep H.Ihsan Basir SH.LLM  Dalam sambutannya mengatakan 

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan salah satu unsur sumber daya manusia Aparatur Negara yang mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan Daerah.

Untuk dapat membentuk sosok seperti yang dimaksud, maka perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan atau orientasi seperti yang di laksanakan pada saat ini.

Sesuai amanah Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, di mana diamanatkan bahwa setiap Instansi Pemerintah wajib melaksanakan Orientasi PPPK dalam rangka pengenalan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara serta pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

“Saya berharap sebagai Pegawai Pemerintah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, bapak dan ibu dapat menjaga sikap, perilaku dan moralitas serta marwah Kabupaten Banggai Kepulauan baik di saat jam kerja maupun di luar jam kerja,” kata Bupati dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Selain itu Ihsan Basir juga menghimbau kepada semua peserta orientasi, bahwa setelah peralihan dari pegawai honorer daerah menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), maka harus dapat melakukan penyesuaian dengan cepat, karena banyaknya tugas-tugas yang harus dilaksanakan yakni mensejahterakan dan mencerdaskan kehidupan rakyat.(RS)**