BeritaDaerahNewsPendidikan

Menang Perolehan Suara di Pilrek, Sutrisno Sebut 3 Nama Calon Layak Jadi Rektor, Keputusan Ada di PP Muhammadiyah 

197
×

Menang Perolehan Suara di Pilrek, Sutrisno Sebut 3 Nama Calon Layak Jadi Rektor, Keputusan Ada di PP Muhammadiyah 

Sebarkan artikel ini
Rektor Unismuh Luwuk, Dr Sutrisno K Djawa bersama dua anggota senat Herdiyanto Djiada dan Lutfi Samaduri yang juga Caleg terpilih DPRD Banggai, mengabadikan momen usai rapat senat. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk baru saja selesai melangsungkan rapat senat akademik dalam rangka Pemilihan Rektor (Pilrek) untuk periode 2024-2028, Kamis 30 Mei 2024.

Rapat senat Pilrek yang dibuka langsung oleh Ketua Senat Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa itu dihelat di ruangan Pascasarjana.

Diikuti tiga calon atau kandidat, Incumbent Dr. Sutrisno K Djawa sukses meraih 100 persen suara senat yang berjumlah 27 hak pilih.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Sementara dua calon lainnya, yakni Wakil Rektor I Mustafa Abd Rahim dan Wakil Rektor III Dr Agung K Djibran, tak mendapat suara. Keduanya justru memberikan hak suaranya untuk Incumbent.

Memenangkan perolehan suara dalam Pilrek Unismuh Luwuk, ini tanggapan dari Dr. Sutrisno K Djawa selaku Incumbent.

“Tiga nama ini layak jadi Rektor sesuai hasil fit and proper test Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng,” ungkap Dr. Sutrisno K Djawa kepada media ini, usai rapat senat Pilrek.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Ia menyebutkan, tiga nama kandidat yang ikut dalam Pilrek, layak untuk memimpin kampus hijau.

“Hasil pemilihan senat hanya sebagai bahan pertimbangan PP Muhammadiyah dan keputusan tetap dari PP Muhammadiyah,” tandasnya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Pilrek Unismuh Luwuk, Dr. Wahyudin Rahman menyampaikan rasa syukur karena Pilrek ini berjalan dengan sukses.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Kemudian, selesai Pilrek ini sambung Aco sapaan akrab Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Luwuk itu, panitia segera mempersiapkan semua dokumen tahapan untuk dikirim ke Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Insya Allah pelantikan Rektor untuk periode 2024-2028 akan dilaksanakan pada 29 Juni 2024 mendatang,” tandas doktor muda itu. (*)