BeritaDaerahNews

Dies Natalis ke 24, Kontribusi Untika Luwuk Cukup Besar, Telah Lahirkan 12 Ribu Alumni 

407
×

Dies Natalis ke 24, Kontribusi Untika Luwuk Cukup Besar, Telah Lahirkan 12 Ribu Alumni 

Sebarkan artikel ini
Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., dan jajarannya mengabadikan momen di penutupan dies natalis ke 24 Untika Luwuk. FOTO: JAJAD SUDRAJAD
Example 300250

Banggaikece.id- Acara Dies Natalis ke 24 Untika Luwuk resmi berakhir yang ditutup dengan kegiatan jalan santai dan penyerahan hadiah pada Jumat pagi 24 Mei 2024.

Menutup secara resmi acara Dies Natalis, Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., yang diwakili Wakil Rektor I Dr. Isnanto Bidja menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan hari jadi kampus biru tersebut.

“Kepada ketua panitia dan jajarannya, serta kepada sponsor ship yang telah membantu menyukseskan kegiatan dies Natalis ini dengan begitu luar biasa,” kata Dr. Isnanto Bidja dalam sambutannya.

Di usia yang ke 24 tahun kata Dr. Isnanto Bidja, cukup banyak sumbangsih atau kontribusi nyata yang dipersembahkan Untika Luwuk untuk daerah ini dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

“Sumbangsih, baik pemikiran, tenaga maupun pengabdian. Untika Luwuk bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat dalam melanjutkan studi,” katanya.

Sepanjang 24 tahun berdirinya kampus biru, mampu melahirkan 12 ribu alumni sarjana. Ini merupakan sumbangsih nyata dan tidak kecil.

“Sumbangsih SDM ini tersebar di Kabupaten Banggai bersaudara, Touna, Morowali, Morowali Utara dan lainya. Para alumni terserap di dunia kerja, baik instansi pemerintah maupun swasta,” tuturnya.

Kontribusi ini kata dia, tidak lepas berkat pengembangan yang terus dilakukan Untika Luwuk hingga usia ke 24. 

“Begitupun di bidang penelitian dan pengabdian, Untika Luwuk mampu memberikan kontribusi. Kampus Untika adalah milik masyarakat yang dikelola di bawah naungan Pemda Banggai,” kata Dr. Isnanto Bidja.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Tingkatkan Kinerja

Dalam momentum puncak dies natalis, Ia mengajak kepada semua civitas akademika, baik dari pimpinan rektorat, yakni Rektor, Wakil Rektor, Dekan hingga Kaprodi untuk fokus meningkatkan kinerja.

“Kita hari ini dituntut 8 indikator kinerja utama. Olehnya dari Rektor sampai Kaprodi, Pak Rektor berharap kita tetap kompak, untuk Untika Maju, Untika Jaya. Berikan pelayanan yang prima untuk mahasiswa,” pesannya.

Kemudian, Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam perayaan dies natalis Untika Luwuk ini masih terdapat kekurangan.

“Di acara penutup ini, tadi hujan. Tapi hujan ini adalah  rahmat yang diberikan Allah SWT. Terima kasih kepada semua pihak, yang telah turut mensukseskan kegiatan ini. Kepala-kepala sekolah, dan sponsor kami ucapkan banyak terima kasih,” tandasnya, dan diakhiri dengan menutup secara resmi acara Dies Natalis.

BACA JUGA:  Komitmen Cegah Kekerasan di Lingkungan Sekolah, Disdikbud Banggai Libatkan Sejumlah Pihak 

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, dan pencabutan nomor kupon undian bagi peserta jalan santai. Beragam Doorprize disiapkan panitia, untuk menyemarakkan acara puncak dies natalis. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Rektor II Heny Sriwijaya SE., M.Si., Wakil Rektor III Dr. Hamdin Husin, para Dekan, Perwakilan Yayasan Untika, Komisioner KPU Banggai, Kepala SMAN 1 Luwuk, dan lainnya. (*)