BeritaDaerahNews

Dukung Sektor Pertanian, Pemdes Lolong Salurkan Bantuan 1.000 Bibit Durian dan 500 Bibit Pala

76
×

Dukung Sektor Pertanian, Pemdes Lolong Salurkan Bantuan 1.000 Bibit Durian dan 500 Bibit Pala

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Pemerintah Desa Lolong kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) telah menyalurkan bantuan 1.500 bibit tanaman yang terdiri dari 1.000 bibit durian dan 500 bibit pohon pala.

Bantuan Bibit itu diserahkan untuk tiga kelompok petani dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Desa Lolong.

Penyerahan bantuan bibit tersebut dilaksanakan di gedung balai pertemuan rakyat Desa Lolong pada senin 20 mei 2024.

Pj Kepala Lolong, Suprin S.Monggisal memimpin langsung penyerahan bibit durian dan bibit palah kepada 3 kelompok petani. 

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Tutut hadir Sekdes bersama perangkat desa lolong,BPD, babinkantibmas, pendamping desa dan para penerima Bantuan.

Pj kades Lolong Suprin S.Monggisal  mengatakan  sumber anggaran Bantuan bibit pohon durian dan bibit pohon palah berasal dari dana desa tahun 2024 program pemberdayaan masyarakat  bidang ketahanan pangan. 

Untuk jumlah penerima bantuan  bibit durian Moutong berjumlah 20 Orang untuk satu kelompok, beranggotakan 10 orang   dan masing -masing orang diberikan 50 bibit pohon Durian Moutong. 

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Sementara  penerima bibit palah ada 1 kelompok dengan jumlah anggota 10 orang  dan masing -masing orang menerima 50 bibit pohon palah.satu kelompok  kelompok berjumlah 10 orang  sebanyak 

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, petani di desa Lolong dapat meningkatkan produktivitas pertanian mereka, khususnya dalam budidaya Durian dan palah  yang memiliki nilai ekonomis tinggi,” ujar Suprin.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Bantuan ini merupakan bagian dari beberapa program yang akan dilakukan oleh Pemerintah Desa Lolong untuk mendukung sektor pertanian.

Salah seorang petani penerima bantuan  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Desa Lolong atas bantuan yang diberikan. 

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Semoga dengan bibit Palah dan durian yang diberikan, kami dapat mengembangkan usaha pertanian kami dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,”  dengan senyum bahagia. RS/*