BeritaDaerahNews

Lepas 43 Calon Jemaah Haji Bangkep, Bupati Ihsan Basir Ingatkan Selalu Sabar dan Jaga Kesehatan 

83
×

Lepas 43 Calon Jemaah Haji Bangkep, Bupati Ihsan Basir Ingatkan Selalu Sabar dan Jaga Kesehatan 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  – Penjabat (Pj) Bupati Ihsan Basir secara resmi melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Nur Hidayah Pemda, Rabu (22/5/2025).

Pemberangkatan CJH asal Kabupaten Banggai Kepulauan berjumlah 43 orang yang terdiri dari 18 orang laki-laki dan 25 orang perempuan berasal dari beberapa Kecamatan di.antaranya Kecamatan Tinangkung, Tinangkung Selatan, Tinangkung Utara, Totikum, Liang, Peling Tengah, Bulagi Utara, Bulagi selatan, dan Kecamatan Buko Selatan.

“Pesan yang sangat penting kepada calon jemaah haji yaitu untuk selalu sabar dan dapat menjaga kesehatan, itu merupakan poin penting,” kata Ihsan.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Menurutnya, pelaksanaan ibadah haji sebagian besar modalnya adalah sehat. Selain harus sehat kita juga harus tetap sabar dalam menghadapi apapun yang akan terjadi.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

“Untuk para calon jemaah haji agar bisa saling tolong menolong antar jemaah, jaga komunikasi yang baik dengan jemaah lainnnya, jangan sampai terpisah dengan rombongan agar tidak tersesat disana,” harapnya.

Ihsan juga mengatakan apabila CJH tersesat di sana tidak usah merasa kuatir, kalian bisa menggunakan google translate atau layanan terjemahan yang ada di handphone dan bertanya kepada orang yang kalian temui nantinya.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Diketahui bahwa layanan terjemahan ini adalah layanan menerjemahkan berbagai bentuk teks dan media seperti kata, frasa, dan halaman web, jadi ini sangat membantu.

Selain itu, Ihsan juga berharap calon jemaah haji yang berangkat selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar tanpa ada kendala dan juga kembali dalam keadaan sehat walafiat.(RS)**