BeritaDaerahNewsOlahraga

PANRB Runners Siap Ramaikan Banggai Run Challenge 2024 di Bunta 

105
×

PANRB Runners Siap Ramaikan Banggai Run Challenge 2024 di Bunta 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Trend olahraga lari saat ini makin digemari masyarakat. Selain murah, lari merupakan olahraga yang mudah, sederhana, dan bisa dilakukan bersama-sama. 

Semakin banyak  pemerintah daerah, lembaga dan perusahaan  yang menyelenggarakan event-event lari yang dikombinasikan dengan promosi pariwisata pada rute-rute lari di masing-masing daerah,  terus gencar mengkampanyekan olahraga lari agar menjadi bagian dari gaya hidup anak muda. Tak heran saat ini semakin banyak anak muda yang mengikuti lari 5K, 10K, bahkan 21K.

Nadja Mudin Mointang sala satu Aparatur Sipil Negara ( ASN) pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PanRB) mengatakan, bahwa trend sehat ini juga menjadi kegiatan rutin pada Komunitas PAN-RB Runners yang tergabung dalam ASN Runners se Indonesia.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

“Iya kami dari PAN-RB Runners sangat aktif terlibat dan mempopulerkan olahraga, karena selain sehat olahraga ini juga murah dan mudah dilakukan oleh semua,” ucap ASN asli Babasal yang telah lama berdomisili di Ibu kota negara, Rabu 22 Mei 2024.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Selain itu, Nadja demikian sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa dia dan komunitasnya akan konsisten untuk terus menjadikan olahraga lari ini sebagai bagian dari gaya hidup khususnya di kalangan ASN se Indonesia.

“Kami akan konsisten menjadikan olah raga lari ini sebagai life style, sebagai gaya hidup paling tidak bagi ASN,” katanya.

Selanjutnya Nadja memgatakan bahwa dalam waktu dekat PanRB Runners akan ikut berpartisipasi pada Event Banggai RUN Challege 2024 pada seri RUN de BUNTA yang akan dilaksanakan pada 26 Mei 2024  yang akan diikuti kurang lebih 1.500 pelari dengan berbagai kategori yang sepenuhnya didukung oleh Pemda Banggai melalui Dinas Pariwisata. 

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

“Kami berharap event ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat secara luas untuk mendorong budaya hidup sehat dan promosi pariwisata, dengan membangun kerjasama dengan komunitas-komunitas lari secara nasional dan event ini menjadi kalender tetap pariwisata daerah,” harapnya. (*)