DaerahNewsPolitik

Target 7 Kursi, Ini Upaya yang Dilakukan Ketua Gerindra Banggai Sulianti Murad 

277
×

Target 7 Kursi, Ini Upaya yang Dilakukan Ketua Gerindra Banggai Sulianti Murad 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

banggaikece.id- Menargetkan 7 Kursi di DPRD Banggai, ini upaya-upaya yang dilakukan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Sulianti Murad.

Seperti diketahui, saat ini partai besutan  Prabowo Subianto itu memiliki empat kursi di DPRD Banggai. 

Olehnya, pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 ini, Partai Gerindra Banggai menargetkan 7 kursi di DPRD Kabupaten Banggai.

Untuk meraih target 7 kursi tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Hj. Sulianti Murad harus mundur dari pencalonan anggota legislatif (Caleg) DPRD Banggai daerah pemilihan (Dapil) 1, dan digantikan oleh Wardani Murad Husain.

Mundur dari Caleg DPRD Banggai, Hj Sulianti Murad ingin membesarkan partai, serta bisa lebih mudah untuk mengunjungi seluruh para Caleg Partai Gerindra di masing-masing Dapil.

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Demikian disampaikan, Hj. Sulianti Murad saat menyampaikan orasi politik pada Kampanye Tatap Muka Caleg DPRD Banggai Dapil 1, Wardani Murad Husain dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Luwuk Utara, belum lama ini.

“Saya sebagai Ketua Partai Gerindra Kabupaten Banggai ingin membesarkan partai. Jadi kalau saya hanya di Dapil 1, biar saya berusaha juga, mungkin cuma satu kursi, dua kursi susah. Sebab orang-orang bilang Dapil 1 ini, adalah Dapil neraka. Kemudian orang bilang, yang lalu calon bupati kenapa so turun calon DPRD. Saya sebagai ketua ingin membesarkan partai, berarti kalau membesarkan partai dengan target 7 kursi itu, untuk seluruh dapil. Jadi, saya harus mengunjungi seluruh dapil-dapil yang menjadi kewajiban ketua partai,” kata Hj. Sulianti Murad, seperti dikutip dari Banggai Raya.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Tujuannya kata dia, untuk memberikan suport kepada para calon anggota legislatif DPRD Banggai yang berada di Partai Gerindra. Sehingga, ketua partai memiliki usaha, pikiran, dan tenaga untuk mensuport para caleg tersebut.

Ini semua kata dia, upaya Partai Gerindra agar bisa meraih 7 kursi di DPRD Banggai. 

“Alhamdulillah, ibu Wardani dengan pertolongan dan petunjuk Allah SWT, beliau sholat, ternyata hati beliau tergerak untuk maju. Untung juga Wardani, tidak tahu kalau bukan ibu Wardani, siapa yang akan kami minta untuk maju.

“Alhamdulillah, ibu Wardani maju, dan saya yakin dengan pengetahuan beliau, dengan niat baik beliau, mudah-mudahan dengan dukungan bapak, ibu sekalian, dapat ridho, mudah-mudahan beliau bisa duduk,” harapnya.

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

Hj. Sulianti Murad mengatakan, Partai Gerindra Banggai menargetkan Dapil 1 sebanyak 2 kursi, sehingga, 7 kursi itu  bisa dicapai. Sehingga wakil-wakil Partai Gerindra Banggai bisa mencapai unsur pimpinan, bahkan dia tidak bermimpi untuk menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Banggai.

“Jadi begitu, kalau dapat dukungan. Tentu niat kedepan itu, artinya saat ini kita menghadapi Pileg dan Pilpres, setelah itu, kita menghadapi Pilkada. Nah, kalau kami di Partai Gerindra mendapatkan 7 kursi, sudah bisa mengusung calon bupati kedepan, itu lebih mempermudah langkah-langkah Partai Gerindra untuk menentukan arah Pilkada nanti,” tutupnya. (*)