BeritaDaerahNews

Festival Ogoh-ogoh di Kecamatan Toili Barat Berlangsung Meriah 

48
×

Festival Ogoh-ogoh di Kecamatan Toili Barat Berlangsung Meriah 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Kegiatan Festival Ogoh-ogoh dalam rangka perayaan hari raya Nyepi, pergantian menyambut tahun baru 1946/2024 M Caka serta melestarikan adat, seni dan budaya Bali di Toili Barat berlangsung meriah.

Bertempat di Desa Mentawa Kecamatan Toili Barat, festival Ogoh-ogoh dilaksanakan oleh perhimpunan pemuda Hindu Indonesia, Sabtu (27/4/2024) pukul 12.45 Wita dibuka oleh Plt Kadis PUPR Banggai, Dewa Supatri Agama.

Turut dihadiri Kasubsektor Toili Barat IPDA Haryadi, Camat, Koramil 1308-14 LB, Peradah dan Parisade Banggai, serta Kades Se-Kecamatan Toili Barat.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Bertemakan “Melalui Kegiatan Festival Ogoh-ogoh Kita Tingkatkan Kreativitas, Solidaritas, Tradisi, dan Budaya Guna Mencapai Pemuda Hindu yang Ajeg dan Shanti.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

“Kami hadirkan personil Polri untuk melaksanakan pengamanan,” ujar Kasubsektor Toili Barat, IPDA Haryadi.

Festival Ogoh-ogoh ini diikuti juga oleh masyarakat Hindu dari Desa Mantawa, Desa Pasirlamba, Desa Mekarsari, Desa Bukit Makarti, Desa Karya Makmur, Desa Sindang Sari, Desa Uwelolu, dan Desa Kamiwangi.

BACA JUGA:  Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

“Para Bhabinkamtibmas dibantu senopati/pecalang untuk memberikan pengamanan, himbauan kamtibmas dan mengatur penonton agar tertib sehingga festival ini menjadi lancar,” pungkasnya. (*)