BeritaDaerahNews

35 KPM di Gansal Tinangkung Selatan Terima BLT-DD Tahap I

48
×

35 KPM di Gansal Tinangkung Selatan Terima BLT-DD Tahap I

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Sebanyak 35 Keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Gansal menerima BLT-DD Tahap satu.

Pemerintah Desa Gansal, Kecamatan Tinangkung Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah telah membayarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Satu untuk  bulan Januari, Februari dan Maret  2024.

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini berlangsung sukses pada Senin (15/5/2024) di Gedung Balai Pertemuan Rakyat Desa Gansal.

Penyaluran Tahap satu ini dipimpin oleh Kepala Pj. kepala Desa Gansal, Panusius Tida yang didampingi oleh sekdes Gansal, BPD, Pendamping desa, pemdes Gansal, dan para penerima BLT.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Jumlah penerima BLT-DD di Desa Gansal Kecamatan Tinangkung Selatan  tahun 2023 sebanyak 35  keluarga penerima manfaat (KPM), dengan setiap orang menerima bantuan sebesar Rp900 ribu.

Total anggaran yang dialokasikan untuk BLT Tahap Satu ini mencapai Rp. 31.500.000  juta dan bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Pj Kepala Desa Gansal, Panusius Tida, berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan Beban masyarakat  dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama kebutuhan pangan dan sandang bagi para penerima.

Ia juga menekankan pentingnya penggunaan bantuan ini secara bijak dan produktif.

Pada kesempatan tersebut, Panusius Tida

 juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PMD, pemerintah kecamatan Tinangkung Selatan, pendamping desa, serta semua pihak yang telah membantu kelancaran proses penyaluran BLT tahap 1.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) memiliki peran penting dalam meringankan beban ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, memberikan stimulus ekonomi, dampak sosial yang positif, dan memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang rentan.

Dengan penyaluran BLT-DD tahap Satu ini, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi para penerima manfaat.

Pemdes Gansal berkomitmen untuk terus berupaya dalam penyaluran bantuan ini dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (RS)**