BeritaDaerahNewsPendidikan

Keseruan Ustadz Muadz Berkemah dan Bukber Santri Kelas XII di Bukit Lenyek

27
×

Keseruan Ustadz Muadz Berkemah dan Bukber Santri Kelas XII di Bukit Lenyek

Sebarkan artikel ini
Keseruan Ustadz Mu'adz berkemah dan bukber santri Kelas XII di Bukit Lenyek. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id– Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk, KH. MUhammad Mu’adz Lc., M.Hi., membagikan potret keseruannya bersama anak-anak santri Kelas XII berbuka puasa di Bukit Lenyek, Kecamatan Luwuk Utara, Minggu 17 Maret 2024.

Keseruan buka bersama (Bukber) dan kemping di bukit Lenyek itu, Ia bagikan di media sosial Facebook. 

Dalam postingannya, Ustadz Mu’adz sapaan akrabnya mengabadikan momen bersama para santri kelas akhir atau Kelas XII yang tak lama lagi akan lulus.

Para santri terlihat begitu asyik menikmati pesona indahnya alam dari Bukit Lenyek. Momen ini tentunya akan menjadi kenangan santri bersama sang pengasuh, Ustadz Mu’adz.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Selain momen kebersamaan yang dibagikan, Ustadz Mu’adz juga menulis keterangan dalam postingannya. Begini isi postingannya.

Para santri yang ikut berkemah dan bukber di Lenyek ini kata Ustadz, tak lama lagi akan menamatkan pendidikannya di Ponpes.

Sejumlah santri dipastikan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau kuliah. Ada yang telah lulus seleksi kuliah di Mesir dan kampus ternama di Indonesia.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

“Ada 1 orang yg akan ke Mesir, ada pula yang telah diterima di UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) kampus yg sangat keren. Adapula 3 orang yang Lolos di President University Kampus yg pengantarnya Pure english di cikarang dan Mungkin 5 dari mereka ke Teknologi Sumbawa jika tak ada halangan,”tulis Ustad Mu’adz, sapaan akrab ustadz kondang di Kabupaten Banggai itu.

Tidak hanya itu, ada juga santri yang lulus seleksi di Lipia, Unisba Banding, Pelayanan dan perikanan Jakarta dan lain-lain,” sambung Ustadz Mu’adz.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Menurutnya, terlalu berharga jika selepas mondok mereka dilepaskan tanpa ikatan dengan almamaternya.

“Kegiatan kebersamaan ini bagian dari memupuk ikatan antara alumni dgn Pondoknya,” tuturnya.

Di Ponpes Daarul Hikmah Luwuk kata dia, santrinya akan diarahkan melanjutkan ke perguruan tinggi di berbagai kampus-kampus keren dengan Peluang Beasiswa full atau 50% sesuai hasil tes dan Rekomendasi.

“Akan ada saatnya kalian (satri, Red) akan rindu dan Kami akan merindukan kalian,” tutup Muhammad Muadz. (*)