BeritaDaerahNews

LIDMI Banggai Sukses Gelar Kegiatan Bertajuk Sprit Ramadhan 1445 H

32
×

LIDMI Banggai Sukses Gelar Kegiatan Bertajuk Sprit Ramadhan 1445 H

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Banggai mengelar Spirit Ramadhan yang berlangsung di Mesjid Muttahidah Luwuk, pukul 15.30 Wita (ba’da Ashar), Jum’at 8 Maret 2024.

Pada kegiatan yang diprakarsai LIDMI Banggai ini  dibanjiri doorprize menarik serta menghadirkan ustadz kondang Kabupaten Banggai yang juga pimpinan Ponpes Daarul Hikmah dan juga pembina Bikers Subuhan Luwuk (BSL) KH Muhammad Muadz,Lc.,M.HI yang biasa disapa Ustadz Muadz. 

Adapun tema dari kegiatan spirit Ramadan yang diselenggarakan LIDMI Banggai adalah “Ramadhan Berkualitas Continue The Fight” dan dihadiri sekitar 150 orang dari kalangan siswa, mahasiswa ,pemuda/pemudi, dan juga kaum muslimin dan muslimah. 

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Ketua LIDMI Banggai Anggi Sadewa,S.Pd.I mengatakan kegiatan ini adalah rutinitas tahunan Lingkaran Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) se Indonesia yang diadakan serentak dalam momentum menuju Muktamar V LIDMI. 

Adapun hikmah dari kegiatan ini yaitu tujuannya bagaimana kemudian kaum muslimin,kaum muda, mahasiswa dalam menyambut bulan suci Ramadan ini betul-betul lebih bersemangat atas dasar ilmu dan pengetahuan agar bagaimana kita nantinya dalam menyongsong bulan Ramadhan ini betul-betul sesuai harapan yang diinginkan oleh Allah SWT dan Rasulullah. 

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar dimana Ustadz Muadz  menyampaikan spirit Ramadhan (motivasi) tentang menuju kemenangan dalam momentum Ramadhan ini dan juga membahas beberapa hukum-hukum  Ramadhan terkait pembatalan puasa, sunah-sunah Ramadhan dan. lain sebagainya,”jelasnya.

Ia juga sangat berterimakasih kepada Ustadz Muadz sebagai pemateri pada kegiatan ini dan alhamdulillah juga antusias besar dari peserta yang hadir serta yang sudah mengsupport kegiatan in. 

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

“Kami berharap semoga Ramadhan 2024 ini setelah pelaksanaan kontestasi Pileg dan Pilpres umat ini terus bersatu lewat momentum Ramadhan ini sebagai perekat dan penyatu, dan juga lewat momentum Ramadhan kaum muslimin bisa lebih meningkatkan semangat keimanan dan ketaqwaan untuk meraih kemenangan yang sesungguhnya dibulan suci Ramadhan ini,”harapnya.

Dengan kegiatan ini semoga kedepannya anak-anak muda khususnya diKabupaten Banggai bisa terus bersemangat dan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan LIDMI, kegiatan-kegiatan anak muda, kegiatan-kegiatan pengajian, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya. AGK