BeritaDaerahNewsPendidikan

Diterima Sekkab, TK Negeri Satap Maahas Kunjungan Belajar di Kantor Bupati Banggai

33
×

Diterima Sekkab, TK Negeri Satap Maahas Kunjungan Belajar di Kantor Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Puluhan peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Satu Atap (Satap) Maahas di bawah pimpinan Herlina Tou S.Pd., melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Banggai, Senin 4 Maret 2024.

Rombongan TK Negeri Satap Maahas itu diterima langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Banggai, Ir. Abdullah Ali, dan dihadiri Kepala Bagian Prokopim, Muhlis Pampawa, Kabag Sumber Daya Alam dan Kabag Umum Sekretariat Daerah Banggai.





Penerimaan rombongan peserta didik itu berlangsung di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai. Di mana acara dipandu langsung oleh Kabag Prokopimda Banggai, Muhlis Pampawa.

Dalam pengantarnya, Kepala TK Negeri Satu Atap (Satap) Maahas, Herlina Tou S.Pd., mengatakan, rombongan Kunjungan ke kantor Bupati ini terdiri dari guru, peserta didik dan orang tua.

“Kegiatan kunjungan dalam rangka untuk mempelajari berbagai macam pekerjaan, dan jenis pekerjaan yang ada di Kantor Bupati Banggai,” ungkap Herlina Tou.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan ini kata Herlina Tou, pertama untuk meningkatkan pengetahuan dan pembelajaran bagi peserta didik yang baik serta berkelanjutan.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

“Sehingga peserta didik bisa mengetahui macam-macam pekerjaan yang ada. Memperkenalkan peserta didik, bagian pekerjaan apa saja yang asa di Kantor Bupati,” jelasnya.

Sementara jumlah peserta didik yang ikut dalam rombongan kunjungan ke Kantor Bupati Banggai itu sebanyak 45 orang, dari 75 peserta didik yang ada di TK tersebut.

“Kami dari pihak sekolah, sangat berterima kasih atas kesediaan bapak ibu yang menerima kunjungan kami. Kami harap, bapak ibu bisa memberikan informasi kepada peserta didik tentang bagian dan jenis pekerjaan yang ada di kantor bupati,” tandasnya.

Sementara itu, Sekkab Banggai, Ir. Abdullah Ali menyampaikan permohonan maaf karena seyogyanya kegiatan ini dihadiri Bupati, hanya saja orang nomor satu itu tengah berada di luar kota dalam kegiatan pemerintahan.

“Terima kasih atas kunjungannya, Pemerintah Kabupaten Banggai mendapat kehormatan dari Ibu Kepala TK Negeri Satap Maahas dan adik-adik yang mau belajar bersama di Kantor Bupati,” ucap Sekkab Ir. Abdullah Ali.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Ia menjelaskan, di Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai ada beberapa bagian. Pertama di Kantor Bupati, tentunya ada Ruang Kerja Bupati, Wakil Bupati dan Sekkab.

Kemudian, ada staf ahli, staf khusus, asisten, kabag-kabag dan pejabat fungsional. “Nanti silakan ibu bisa langsung berkunjung ke ruangan-ruangan yang ada,” kata Sekkab.

Selain itu, Kantor Bupati Banggai juga dilengkapi dengan Musholla hingga kantin untuk para pegawai dan pengunjung.

“Kunjungan peserta didik ini sangat luar biasa, saya menyambut baik, untuk pengembangan TK yang ada di Banggai,” tuturnya.

Sebelum menutup, Sekkab menanya bagaimana kabar anak-anak peserta didik yang hadir.  “Apa kabar adik-adik?,” tanya Sekkab.

“Alhamdulillah, sehat, luar biasa,” jawab peserta didik TK Negeri Satap Maahas dengan kompak dan antusias.

BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

Tak hanya itu, Sekkab juga meminta peserta didik untuk bernyanyi mulai dari lagu Pelangi, hingga lihat kebunku.

“Atas nama Pemda, terima kasih kepada Ibu Kepala TK Satap Maahas dan rombongan atas kunjungannya. Kami sangat welcome” tandasnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan menampilkan kemampuan peserta didik di depan yang dipandu Guru Ratnawati Amu S.Pd. Pertama, menampilkan peserta didik untuk mengikrarkan Pancasila dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Kemudian, menantang peserta didik untuk maju ke depan bernyanyi. Salah satu peserta didik yang maju, seperti Muhammad Al Zaidan.

Setelah penampilan peserta didik, dilanjutkan penyerahan kalender tahun 2024 Pemda Banggai kepada TK Satap Maahas yang dibagikan untuk semua orangtua. Dan dilanjutkan foto bersama.

Selanjutnya, usai foto bersama dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang-ruang Bagian Setda Banggai yang ada, dan diawali dari ruangan Bagian Prokopim Setda Banggai diakhiri di Bagian SDM. (*)