Banggaikece.id- DPRD Kabupaten Bangkep Sulawesi Tengah menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penguguman Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar waktu (PAW) Anggota DPRD Bangkep Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Jumat 23 Februari 2024.
Adapun pemberhentian itu atas nama ,Alm. Moh. Hatta Mayuna ST, dan digantikan Fatmawati B. Sinasi sebagai PAW.
Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling, didampingi Wakil Ketua 1 Hj. Suhardin Sabalino dan dihadiri 12 Anggota DPRD Bangkep, ini berlangsung dengan tertib dan kondusif, dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Diketahui bahwa pemberhentian dan pengangkatan sudah diatur dalam Peraturan KPU RI Nomor 6 Tahun 2017 dalam Pasal 5 Ayat 1 yang menyatakan bahwa Anggota DPRD Kabupaten/Kota berhenti antarwaktu terjadi dikarenakan beberapa hal, yaitu meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan.
Berdasarkan Surat Keputusan DPRD Kabupaten Bangkep Nomor 1 tahun 2024 yang dibacakan oleh Sekertaris Dewan Bangkep tentang Pengumuman Pemberhentian dan usulan Pengangkatan Pengantin antara waktu(PAW) Anggota DPRD Bangkep Sisa Masa Jabatan 2019-2024.
Bahwa berdasarkan Kutipan akte kematian kantor Catatan Sipil Kabupaten Bangkep nomo: 7202- KM- 70012024-0004 tertanggal 18 januari 2024 atas nama saudara Moh. Hatta Mayuna (Almarhum).
Berdasarkan surat keputusan DPP partai Demokrat nomor : 07/SK/DPP-PD/1/2024 tanggal 29 januari 2024 tentang PAW anggota DPRD kabupaten Bangkep provinsi Sulawesi Tengah dari partai Demokrat atas nama Moh. Hatta Mayuna ST, kepada Fatmawati B.Sinasi.
Bahwa berdasarkan surat DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkep nomor : 11/SU/DPC-PD/Bangkep/II/2024 tanggal 5 Februari 2024 perihal surat usulan PAW anggota DPRD kabupaten Bangkep
Bahwa pengumuman pemberhentian dan pengangkatan PAW anggota DPRD Bangkep sebagaimana mana maksud diatas ditetapkan dalam keputusan DPRD Bangkep.
Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bangkep ini dihadiri Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir SH.LLM, Para kepala dinas dan kepala Badan serta undangan lainnya.(RS)***