BeritaDaerahNews

Kebakaran Hebat Landa Rumah Seorang Ibu Lansia di Pagimana, Diduga Korsleting Listrik

146
×

Kebakaran Hebat Landa Rumah Seorang Ibu Lansia di Pagimana, Diduga Korsleting Listrik

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Kebakaran hebat melanda rumah seorang ibu Lansia di Pagimana, Kabupaten Banggai, Jumat (18/10/2024).

Kapolsek Pagimana AKP Laata, SH mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 14.45 Wita. “Laporan masuk kami langsung menerjunkan personel, di titik kejadian,” kata Laata, Sabtu (19/10).

Kapolsek menjelaskan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik lalu merambat ke bangunan tempat tinggal milik warga bernama Suriani Hatama (60) tersebut.

BACA JUGA:  Pj Bupati Aceh Besar Kagum dengan Keindahan Panaroma Alam Banggai

“Kebakaran rumah tinggal milik ibu Suriani, dugaan sementara arus pendek listrik di bagian kulkas dan langsung warga melapor ke Polsek Pagimana,” jelasnya.

BACA JUGA:  KPU Gelar Rakor Persiapan Jelang Debat Kandidat Cabup-Cawabup Bangkep

Dengan bantuan warga sekitar dan menggunakan peralatan seadanya, kurang dari satu jam penanganan api berhasil dipadamkan.

Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran kali ini. Hanya saja, kerugian materil yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 25 Juta.

“Saat kejadian pemilik rumah tak berada di tempat,” terangnya.

BACA JUGA:  Tumpah Ruah, Warga Antusias Hadiri Kampanye Ma Anti dan Om Bali di Bangketa

Ia mengimbau, masyarakat harus terus wasapa akan kejadian serupa. Selalu memperhatikan kelayakan fasilitas kelistrikan di rumah.

“Kami mengimbau masyarakat wasapada, rutin mengecek kelistrikan dan tidak menggunakan barang-barang elektronik yang sudah tidak layak” tegasnya.(*)