BeritaDaerahNews

Pj Bupati Aceh Besar Kagum dengan Keindahan Panaroma Alam Banggai

206
×

Pj Bupati Aceh Besar Kagum dengan Keindahan Panaroma Alam Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pejabat (PJ) Bupati Aceh Besar,.Muhammad Iswanto,S.STP,MM., melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Banggai.

Ia bersama rombongan menyempatkan berkunjung ke Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Jumat 18 Oktober 2024.

Berkunjung di tanah Babasalan, PJ Bupati Aceh Besar ini mengaku bangga dan mengapresiasi keindahan alam serta potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Banggai.

“Kami sangat terkesan dengan panorama alam Banggai yang luar biasa, mulai wisata bahari, alam, hingga budaya lokal, yang kesemuanya memberikan kesan mendalam bagi kami,” ucap Pj. Bupati Aceh saat berkunjung di Dinas Pariwisata Banggai.

BACA JUGA:  Tumpah Ruah, Warga Antusias Hadiri Kampanye Ma Anti dan Om Bali di Bangketa

Menurutnya, potensi wisata besar seperti ini menjadi contoh bagaimana daerah dapat memanfaatkan kekayaan alamnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Berkunjung ke Dinas Pariwisata Banggai, Pj Bupati Aceh Besar didampingi Pjs Bupati Banggai, Raziras Rahmadillah,S.STP, MA.

Rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Ismed M.Wardhana,S.STP, M.Si., dalam sebuah acara resmi yang berlangsung hangat di Ruang Pertemuan kantor dinas tersebut.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai mengucapkan selamat datang kepada para tamu istimewa. 

Kadispar menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan ini dan memaparkan gambaran umum tentang potensi kepariwisataan di Kabupaten Banggai. 

“Kabupaten Banggai memiliki berbagai destinasi unggulan, seperti Pulo Dua, Salodik,Teluk Lalong, dan potensi wisata bahari lainnya yang tak tertandingi. 

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar memberi dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kadispar Banggai, Ismed M. Wardhana,S.STP, M.Si.

Ia berharap, kiranya Pj Bupati Aceh Besar dapat mempromosikan Kabupaten Banggai yang memiliki destinasi wisata unggulan di ujung Timur Sulawesi, kepada wisatawa lokal maupun manca negara untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Banggai. (*)