BeritaDaerahNasionalNews

Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

574
×

Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Sebarkan artikel ini
Pjs Bupati Banggai, Raziras Rahmadillah mengukuhkan Pengurus Forum PK2PA Kabupaten Banggai periode 2024-2027 yang berlangsung di Hotel Estrella Luwuk. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (FPK2PA) Kabupaten Banggai resmi terbentuk.

Forum PK2PA Kabupaten Banggai yang diketuai Pj Sekretaris Kabupaten Banggai, Ramli Tongko dan Sekretarisnya, Kadis P2KBP3A Banggai, Faisal Karim telah dikukuhkan, Jumat 18 Oktober 2024.

Pengukuhan Pengurus Forum PK2PA Kabupaten Banggai periode 2024-2027 yang berlangsung di Hotel Estrella Luwuk itu dikukuhkan langsung oleh Pjs Bupati Banggai, Raziras Rahmadillah.

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Kegiatan Pengukuhan Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak tingkat Kabupaten Banggai itu dirangkaian dengan sosialisasi.

Adapun struktur kepengurusan dalam Forum ini terdiri dari OPD, Camat, Lurah, Kades dan perangkat lainnya yang berjumlah mencapai 500 orang.

Sekretaris Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kabupaten Banggai, Faisal Karim mengatakan, dengan pembentukan forum ini diharapkan tingkat kekerasan sampai pada desa kelurahan semakin tertanganni dengan baik.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Kemudian, langkah-langkah sesuai prosedur  yang dilaksanakan pada pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten bisa semakin kuat sinergitasnya.

“Dinas kami melalui aplikasi SICAKAP semakin cepat melaksanakan penjangkauan kasus atas laporan yang kami terima baik yang ditangani kecamatan atau yang datang langsung ke dinas kami,” tuturnya Kadis Faisal Karim.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Pembentukan forum ini kata Kadis, mendapat respon positif dari pemerintah daerah. Bahkan Kadis P3A Provinsi Sulteng, menegaskan, forum ini baru satu-satunya yang terbentuk di Sulteng. Luar biasa dan patut diacungi jempol. (*)