BeritaDaerahNews

Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

132
×

Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Desa Oluno, Kecamatan Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) berhasil melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2025.

 Kegiatan yang berlangsung di Balai pertemuan rakyat  Desa  Oluno ini dibuka secara resmi oleh Pj. Kepala Desa Oluno Agustin Pania rabu 16/10/2024.

Musdes yang dihadiri oleh Camat Bulagi, Ketua BPD bersama Anggota, Pendamping Desa, Perangkat Desa Oluno, Tokoh Adat,Tokoh Agama, Linmas, Kader Posyandu dan Perwakilan Kelompok, bertujuan untuk membahas dan menyepakati Rancangan Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2025.

BACA JUGA:  Kerap Ganggu Istri Tetangga, Pria di Moilong Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

Dalam pemaparannya, TIM Penyusun RKPDes Desa Oluno menyampaikan secara detail mengenai rancangan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2025. Usulan-usulan dari masyarakat pun turut menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan RKPDes ini.

Fokus pada Pembangunan Berkelanjutan

Musdes kali ini menekankan pentingnya pembangunan desa yang berkelanjutan dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Beberapa poin penting yang menjadi fokus pembahasan antara lain:

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

Prioritas Pembangunan: Peserta musdes bersama-sama menentukan prioritas pembangunan desa berdasarkan kebutuhan dan potensi yang ada.

Alokasi Anggaran: Dilakukan pembahasan mengenai alokasi anggaran untuk setiap program dan kegiatan yang telah disepakati.

Partisipasi Masyarakat: Masyarakat diajak untuk aktif memberikan masukan dan ide-ide kreatif dalam pembangunan desa.

Hasil kesepakatan setelah melalui proses diskusi yang cukup panjang, akhirnya peserta musdes menyepakati RKPDes Tahun 2025. 

RKPDes ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi Pemerintah Desa Oluno dalam melaksanakan pembangunan desa selama satu tahun ke depan.   

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Pj.Kepala Desa Oluno Agustin Pania menyampaikan, musdes ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik dan transparan. Dengan adanya RKPDes ini, diharapkan pembangunan desa dapat lebih terarah dan tepat sasaran.

Agustin berharap dengan adanya RKPDes Tahun 2025, Desa Oluno dapat semakin maju dan sejahtera. Partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan cita-cita bersama dalam membangun desa Oluno yang lebih baik.(RS)**