BeritaDaerahNewsPendidikan

Dua Tahun Berturut, Bidmawa Unismuh Luwuk Konsisten Torehkan Prestasi di LLDIKTI XVI

252
×

Dua Tahun Berturut, Bidmawa Unismuh Luwuk Konsisten Torehkan Prestasi di LLDIKTI XVI

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Luar biasa, kinerja Bidang Kemahasiswaan (Bidmawa) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Betapa tidak, dua tahun berturut Bidmawa Unismuh Luwuk begitu konsisten menorehkan prestasi yang diraih dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XVI Gosuluteng.

Seperti diketahui, tahun 2023 lalu, Unismuh Luwuk melalui Bidmawa sukses meraih penghargaan sebagai Top Five Best Nomination Catagory Kinerja Kemahasiswaan PTS.

Berkat kerja keras Bidmawa dan jajarannya, tahun 2024 ini Unismuh Luwuk meraih dua penghargaan salah satunya tebaik tiga kategori kinerja Kemahasiswaan perguruan tinggi swasta (PTS).

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dan membanggakan. Dua tahun berturut-turut, Bidmawa Unismuh Luwuk konsisten menorehkan prestasi tingkat wilayah di LLDIKTI XVI Gosulutteng,” ungkap Wakil Rektor III Bidmawa Unismuh Luwuk, Dr. Agung K Djibran kepada media ini, usai menerima penghargaan di malam Anugerah dan Apresiasi Kinerja PTS tahun 2024, Rabu malam 16 Oktober 2024 di Palu.

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Agung K Djibran mengatakan, penghargaan ini dipersembahkan untuk para punggawa Kemahasiswaan dan jajaran organisasi kemahasiswaan serta civitasi akademika yang empat tahun telah bersama dalam nuansa kerja sama, saling berusaha dan terus kompak dalam meningkatkan aspek kualitas prestasi mahasiswa di level nasional hingga internasional.

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

Penghargaan ini kata Dr. Agung, sebagai bukti nyata kerja Bidmawa dalam mewujudkan Unismuh Luwuk yang Excellent, Islamic dan Competitive.

“Piagam penghargaan ini menjadi saksi bahwa semakin banyak tekanan, maka semakin tinggi kita melejit menggapai target capaian kinerja Bidmawa,” tuturnya.

Atas torehan ini, Ia tak luput menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM., atas supportnya yang luar biasa kepada Bidmawa untuk terus bekerja dan berkarya dalam memberikan yang terbaik untuk peningkatan prestasi mahasiswa.

Akhir Masa Jabatan

Prestasi yang diperoleh Bidmawa untuk Unismuh Luwuk ini, menjadi kado spesial dari Agung K Djibran di akhir masa jabatannya sebagai Wakil Rektor III.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

“Siapapun yang menjadi Wakil Rektor III kedepan di tahun 2025, bisa melakukan lompatan yang lebih jauh lagi. Alhamdulillah, di akhir masa jabatan, saya tutup dengan penghargaan terbaik 3,” ucap Agung, penuh syukur.

Meraih penghargaan terbaik tiga Kategori kinerja Kemahasiswaan, tentunya patut diapresiasi. Dari sebelumnya terbaik lima, atau masuk nominasi lima besar, tahun ini merangsek naik ke terbaik 3.

“Kami berharap, kedepan Unismuh Luwuk bisa mempertahankan prestasi ini, paling tidak bisa jadi terbaik 1,” harapnya. (*)