BeritaDaerahNews

Mulai Hari Ini Operasi Zebra Tinombala Dimulai, Ini yang Perlu Diperhatikan!

1129
×

Mulai Hari Ini Operasi Zebra Tinombala Dimulai, Ini yang Perlu Diperhatikan!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Kapolres Banggai, AKBP Putu Hendra Binangkari memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Tinombala 2024 di halaman Mapolres, Senin (14/10).

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan tepat pukul 08.00 Wita, dihadiri Wakapolres, PJU, Dansub Denpom XII/2-3 LB, Sat Pol PP, Dishub dan PT. Jasa Raharja.

Dalam amanat singkatnya, Kapolres menuturkan, Operasi zebra ini bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana prasarana yang digunakan selama operasi.

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

Perlu diketahui pada tanggal 20 Oktober 2024 akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta tahap kampanye Pilkada.

“Maka diperlukan operasi kepolisian dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dan menekan pelanggaran dijalan raya” ungkapnya. 

Operasi ini digelar selama 14 hari, mulai tanggal 14 – 27 Oktober, dengan tema “Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Serta Mengajak Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas Aman dan Nyaman”.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Adapun prioritas sasarannya, Pengemudi/Pengendara dibawah umur, boncengan lebih dari satu atau gunakan Hp saat berkendara.

Selain itu, Pemotor yang tidak pakai helm SNI dan Pengemudi tak gunakan Safety Belt, serta kendaraan melawan arus, melebihi kecepatan atau mabuk miras.

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

“Kepada anggota siapkan fisik dilandasi moral dan disiplin serta waspada, jaga keamanan, keselamatan dan kesehatan diri dalam melaksanakan tugas,” terangnya.

“Hindari tindakan kontraproduktif yang dapat merusak citra Polri. Kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap,” pungkas AKBP Putu. (*)