BeritaDaerahNews

Disperindagkop dan UKM Gelar Pasar Murah Gelombang Terakhir di Leme-Leme Bungin Buko 

516
×

Disperindagkop dan UKM Gelar Pasar Murah Gelombang Terakhir di Leme-Leme Bungin Buko 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id — Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM  (Disperindagkop-ukm) Kabupaten Banggai Kepulauan telah sukses melaksanakan Pasar Murah gelombang terakhir di Desa Leme – Leme Bungin Kecamatan Buko, Sabtu (12/10/2024).

Pasar Murah gelombang terakhir ini dilaksanakan Dalam rangka  mengendalikan infasi daerah dan mengantisipasi kenaikan harga bahan – bahan pokok. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Sekertaris Daerah Banggai Kepulauan DR. Ariyono Orab S.Pd.S.Mi.MM, Kepala Dinas Disperindagkopukm, Dra. Jeane B.Rorimpandey, Kabid Perdagagnan 

BACA JUGA:  Kerap Ganggu Istri Tetangga, Pria di Moilong Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

dan Metrologi Rikman Amolwan Lawidu S.Sos,Kepala Desa Leme-Leme Bungin, Staf Disperindagkopukm dan ratusan masyarakat Leme – Lema Bungin.

Kepala Dinas Disperindagkopukm,Dra. Jeane B.Rorimpandey dalam sambutannya mengatakan  bahwa pasar Murah ini adalah program Pemerintah pusat dan daerah yang dianggarkan melalui Anggaran APBD Murni kabupaten Banggai kepulauan Tahun 2024.

Jeane B.Rorimpandey juga mengatakan kegiatan pasar murah ini dilaksanakan  dalam rangka pengendalihan inflasi daerah untuk mengendalikan Kenaikan  harga sejumlah  Bahan-Bahan pokok. 

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Jeane B.Rorimpandey juga menegaskan bawah pasar murah ini  tidak ada kaitannya dengan tahapan tahapan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bangkep tahun 2024. 

Pasar murah ini kata dia, adalah program Pemerintah daerah yang sumber dananya berasal dari APBD murni Kabupaten Banggai Kepulauan.

Beberapa produk unggulan yang dijual antara lain : 

1. Gula pasir dijual Rp. 14.000 per satu kilogram.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

2.Telur Ayam dijual Rp.15.000 per 10 butir.

3.Minyak goreng (950 mil) dijual Rp.15.000  per 1 botol.

4.Beras dijual Rp.56.000 per 8 liter.

5.Bawang merah dijual Rp.13.000 per 1/2 kilo.

6.Bawang putih dijual Rp.15.000. per 1/2 kilo.

Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup  dan tanpa beban ekonomi yang berat.(RS)**