BeritaDaerahNews

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Semen Tergelincir di Moilong, Bikin Macet Sejauh 1 KM

623
×

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Semen Tergelincir di Moilong, Bikin Macet Sejauh 1 KM

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Satu unit truk pengangkut semen tergelincir saat melewati tanjakan di Jalan Trans Sulawesi di Desa Sido Makmur Kecamatan Moilong, Banggai. Truk tergelincir diduga karena tidak kuat menanjak, Jumat (11/10/2024). 

Kapolsek Toili, AKP Raden Hermawan menjelaskan bahwa kejadian berawal saat truk bernomor polisi D 9602 YC bermuatan 21 ton semen yang dikemudikan Amnar (47) warga Desa Kalolos, Kintom bergerak dari Pelabuhan Tangkiang ke Rig Senoro 6 Desa Slamet Harjo pukul 14. 00 Wita. 

Sesampainya di tanjakan Jalan Tempat Kejadian pada pukul 16.30 Wita, truk mengalami patah stik dan menyebabkan jalan mundur hingga mengakibatkan melintang menutupi seluruh badan jalan. 

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado
BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

Beruntung saat itu sopir bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban dari kejadian tersebut. Akan tetapi menimbulkan kemacetan sepanjang 1 KM. 

Akhirnya, polisi sempat menutup jalur tersebut untuk melakukan evakuasi. Menurutnya, evakuasi berlangsung cukup lama karena menunggu bantuan forklift.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

”Sekitar jam 22.00 Wita kendaraan sudah dapat melintas dengan satu jalur,” ujar Raden.

Berkaca dari kejadian tersebut, Kapolsek meminta agar pengendara meningkatkan kehati-hatian dan memperhatikan kondisi saat berkendara di jalan raya. Hal itu agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. (*)