BeritaDaerahNewsPolitik

Kampanye di Babangbuyangge, Sulianti-Obama Tegaskan Komitmen Jawab Kebutuhan Masyarakat 

152
×

Kampanye di Babangbuyangge, Sulianti-Obama Tegaskan Komitmen Jawab Kebutuhan Masyarakat 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Sulianti Murad dan Samsul Bahri, menegaskan komitmennya untuk menjawab kebutuhan masyarakat Banggai dalam berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. 

Visi dan misi yang kini mereka usung berdasarkan hasil survei yang dilakukan jauh hari sebelumnya. Artinya, program yang mereka rencanakan berdasarkan penyelaman terhadap kondisi kekinian. 

Calon Bupati Banggai, Sulianti Murad bersama Cawabup, Samsul Bahri Mang tampil kampanye di Desa Babangbuyangge, Kecamatan Kintom, Sabtu (12/20/2024). 

Masyarakat setempat menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi, seperti sulitnya akses terhadap kesehatan, mahalnya biaya berobat, hingga bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Dalam kampanye yang turut dihadiri  Ketua DPD Partai NasDem Banggai, Bati Sisilia Hadjar, fungsionaris PKS Banggai, Mursidin serta tim pemenangan lainnya, Sulianti menyampaikan beberapa program yang akan menjadi prioritas jika mereka terpilih. 

Di sektor pendidikan, pasangan ini berjanji untuk memberikan seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP serta memperbaiki sekolah-sekolah yang rusak agar anak-anak dapat belajar dengan nyaman.

“Kami menyadari banyak anak yang putus sekolah, karena itu kami akan menggerakkan program orang tua asuh untuk memberantas buta huruf,” kata Sulianti. 

BACA JUGA:  Pj Bupati Aceh Besar Kagum dengan Keindahan Panaroma Alam Banggai

Dia juga menambahkan bahwa pasangan mereka akan memastikan warga tidak lagi kesulitan mengakses pendidikan.

Di bidang kesehatan, Sulianti dan Samsul Bahri menjanjikan program makanan bergizi gratis bagi ibu hamil guna mencegah stunting dan gizi buruk. 

Menurut Sulianti, masalah stunting sering terjadi karena kurangnya asupan makanan bergizi sejak masa kehamilan. 

“Ibu yang sehat akan melahirkan anak yang sehat, dan generasi yang cerdas dimulai dari ibu yang mendapatkan asupan bergizi sejak masa kandungan,” jelas Sulianti.

Pasangan dengan tagline “Banggai Hebat” ini pun menyoroti bantuan sosial yang dinilai tidak tepat sasaran, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) yang dianggap masih terkesan pilih kasih. Sorotan itu setelah warga mengeluhkan maslaah itu.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Mereka berjanji akan memastikan bantuan sosial disalurkan dengan tepat dan merata kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Kampanye tersebut berhasil menarik simpati warga Banggai, yang mengharapkan perubahan nyata di masa mendatang melalui program-program yang ditawarkan Sulianti Murad dan Samsul Bahri.

Masyarakat berharap dengan hadirnya pasangan ini, berbagai persoalan yang dihadapi dapat segera diatasi, terutama dalam meningkatkan kualitas hidup warga Banggai. (*)