BeritaDaerahNews

Kadispar Banggai Beri Arahan dan Lepas Anggota Pramuka Saka Pariwisata Ikut Kemah Prestasi di Batui Selatan 

423
×

Kadispar Banggai Beri Arahan dan Lepas Anggota Pramuka Saka Pariwisata Ikut Kemah Prestasi di Batui Selatan 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Praja Muda Karana (Pramuka) adalah gerakan pendidikan nonformal yang bertujuan membentuk karakter, keterampilan, dan kecakapan generasi muda. 

Dalam Pramuka, anggota dilatih untuk menjadi pribadi yang mandiri, bertanggung jawab, serta peduli terhadap sesama dan lingkungan. 

Melalui berbagai kegiatan seperti perkemahan prestasi dan pelatihan. Pramuka juga membina persatuan dan kekompakan, sambil menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta moral yang kuat.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Pramuka berperan penting dalam menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Sekaitan dengan kegiatan Pramuka, Jumat 11 Oktober 2024, Kadis Pariwisata Kabupaten Banggai, Ismed M. Wardhana S.STP, M.Si., selaku Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) Pramuka Pariwisata, memberikan arahan sekaligus melepas anggota Pramuka Saka Pariwisata untuk mengikuti Perkemahan Prestasi ke-III yang dilaksanakan di Desa Sukamaju, Kecamatan Batui Selatan. 

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan antar para Pramuka, dengan menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan disiplin melalui aktivitas kreatif, rekreatif, produktif, dan edukatif.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Perkemahan ini diselenggarakan setiap tahun dan menjadi ajang penting dalam memperkuat karakter dan keterampilan anggota Pramuka. 

Olehnya, Kadis berharap para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas diri, menjalin kerja sama, dan membawa prestasi yang membanggakan. (*)

Sumber: Bid. Pemasaran Dispar