BeritaDaerahNews

Dipimpin Kadis Ismed, Dispar Banggai Gelar Rapat Penyusunan Anggaran 2025

695
×

Dipimpin Kadis Ismed, Dispar Banggai Gelar Rapat Penyusunan Anggaran 2025

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai menggelar rapat penyusunan anggaran tahun 2025 yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, Ismed M. Wardhana, S.STP,.M.Si., Jumat 11 Oktober 2024.

Kegiatan rapat tersebut bertempat di ruang rapat Dispar, yang bertujuan  untuk merancang anggaran yang tepat sasaran, terukur, dan menghasilkan output yang maksimal guna mendukung pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di Kabupaten Banggai.

Rapat dihadiri oleh , Sekdis, para Kabid, Jafung perencanaan, admin bidang dan peserta lainnya.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Dalam arahannya, Kepala Dinas menegaskan pentingnya penyusunan anggaran yang efektif dengan indikator yang jelas. Kadis juga menginginkan postur anggaran nantinya  mencerminkan reputasi bagi Dinas Pariwisata.

“Anggaran ini harus mampu menunjukkan eksistensi dan kualitas Dinas, dengan memastikan setiap dana yang dialokasikan menghasilkan dampak yang signifikan bagi pengembangan sektor pariwisata,” ujar Kadis dalam arahannya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas, Drs Heri A. Mantuges.M.Th., menambahkan bahwa masing-masing bidang di lingkungan Dispar harus bersinergi dan menghasilkan produk unggulan yang nantinya dapat dipromosikan oleh bidang pemasaran. 

BACA JUGA:  Pj Bupati Aceh Besar Kagum dengan Keindahan Panaroma Alam Banggai

“Hal ini menjadi salah satu kunci sukses dalam memaksimalkan potensi pariwisata Kabupaten Banggai,” kata Sekdis.

Di kesempatan yang sama, Jafung Perencanaan Dispar Banggai, Joniel Lanipi juga menekankan pentingnya inovasi dan perencanaan yang terukur dari setiap bidang. 

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

“Inovasi dari setiap bidang harus menjadi fokus utama, dan nantinya akan tertuang dalam laporan yang komprehensif sebagai bagian dari pertanggungjawaban,” 

jelasnya.

Rapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan beberapa poin strategis yang akan menjadi acuan dalam penyusunan anggaran 2025, dengan harapan Dispar mampu mencapai target-target yang telah ditetapkan dan terus meningkatkan kualitas pariwisata yang berkelanjutan Kabupaten Banggai. (*)

Sumber: Bid. Pemasaran Dispar