BeritaDaerahNews

Kendalikan Inflasi Daerah, Sekda Bangkep Buka Pasar Murah di Toi-Toi Bulagi Selatan 

546
×

Kendalikan Inflasi Daerah, Sekda Bangkep Buka Pasar Murah di Toi-Toi Bulagi Selatan 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id — Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai Kepulauan DR. Ariyono Orab S.Pd.S.Mi.MM membuka   kegiatan Pasar Murah di Desa Toi-Toi, Kecamatan Bulagi Selatan, Rabu (9/10/2024).

Pasar Murah gelombang kelima ini dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Dalam rangka  mengendalikan infasi daerah dan mengantisipasi kenaikan harga bahan – bahan pokok. 

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan di Kantor Desa Toi-Toi  Dan dihadiri oleh  Pj Sekda Bangkep,Asisten Dua, Kepala Dinas Disperindagkopukm, Kabid Perdagagnan 

dan Metrologi Kades Toi-Toi bersama Perangkat Desa Serta ratusan masyarakat Toi-Toi. 

BACA JUGA:  KPU Gelar Rakor Persiapan Jelang Debat Kandidat Cabup-Cawabup Bangkep

Sekertaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan DR.Ariyono Orab S.Pd.S.Mi. MM dalam sambutannya Mengatakan  bawah Pasar Murah gelombang ke Lima ini adalah program Pemerintah pusat dan daerah yang dianggarkan melalui Anggaran APBD Murni Tahun 2024.

DR.Ariyono Orab juga mengatakan kegiatan pasar murah ini dilaksanakan  dalam rangka mengendalikan Kenaikan  harga sejumlah  Bahan-Bahan pokok  dipasaran. 

Orang nomor 3 di Banggai kepulauan juga menegaskan bawah pasar murah ini  tidak ada kaitannya dengan tahapan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bangkep tahun 2024. 

Pasar murah ini kata dia, tidak ada kepentingan dari 4 pasangan calon yang maju di Pilkada Kabupaten Bangkep. 

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Diakhir sambutannya DR.Ariyono Orab berharap masyarakat kecamatan Bulagi Selatan khususnya masyarakat Desa Toi-Toi  untuk memberikan hak suaranya pada 27  November 2024, jangan golput karena suara masyarakat akan menentukan masa depan kabupaten Banggai Kepulauan.

 Sementara itu Kepala  Disperindagkopukm Banggai Kepulauan Dra. Jeane B.Rorimpandey dalam Sambutannya mengatakan Pasar murah ini menawarkan enam jenis bahan pokok dengan harga subsidi yang jauh lebih murah daripada harga pasarannya.

Beberapa produk unggulan yang dijual antara lain : 

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

1. Gulas pasir dijual Rp. 14.000 per satu kilogram.

2.Telur Ayam dijual Rp.14.000 per 10 butir.

3.Minyak goreng (950 mil) dijual Rp.16.000  per 1 botol.

4.Beras dijual Rp.56.000 per 8 liter.

5.Bawang merah dijual Rp.15.000 per 1/2 kilo.

6.Bawang putih dijual Rp.20.000. per 1/2 kilo.

Jeane B.Rorimpandey juga menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah di desa Toi-Toi  Kecamatan Bulagi Selatan adalah pasar murah gelombang ke Lima atau triwulan ketiga  yang dilaksanakan oleh Disperindagkopukm Bangkep.

Selanjutnya  pasar murah gelombang  ke enam akan  dilaksanakan di desa Leme-Leme Bungin Kecamatan Buko Pada Sabtu 12/10/2024.(RS)**