BeritaDaerahNews

Kolaborasi Program Kerja, Kadispar Banggai Temui Anggota DPR RI Beniyanto Tamoreka

614
×

Kolaborasi Program Kerja, Kadispar Banggai Temui Anggota DPR RI Beniyanto Tamoreka

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Ismed M. Warhana, S.STP, M.Si., bersama jajaranya, melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi Anggota DPR RI, Ir.H. Beniyanto Tamoreka,ST yang merupakan perwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah, Selasa 8 Oktober 2024. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Ismed M. Warhana, S.STP, M.Si., bersama jajaranya, melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi Anggota DPR RI, Ir.H. Beniyanto Tamoreka,ST yang merupakan perwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah, Selasa 8 Oktober 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas kolaborasi program kerja dan alokasi anggaran Dispar Banggai dalam rangka mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Banggai.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Pariwisata menyampaikan beberapa rencana strategis terkait pengembangan destinasi wisata unggulan serta infrastruktur pendukung Dispar di Kabupaten Banggai. Salah satu fokus utama kunjungan adalah penguatan promosi destinasi wisata melalui pengadaan fasilitas pariwisata, peningkatan aksesibilitas ke objek wisata, serta revitalisasi ekosistem ekonomi kreatif di daerah.

BACA JUGA:  Forum Peduli Listrik Bangkep Akan Turun Demo, Sampaikan Tiga Tuntutan Ini

Ir.H.Beniyanto Tamoreka,ST memberikan apresiasi terhadap upaya Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai dalam mempercepat pembangunan sektor pariwisata yang berkelanjutan. 

Beliau juga berkomitmen untuk mengawal dan memperjuangkan kebutuhan alokasi anggaran dari APBN untuk mendukung program-program tersebut di tingkat pusat.

BACA JUGA:  Pj Bupati Aceh Besar Kagum dengan Keindahan Panaroma Alam Banggai

“Kabupaten Banggai memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata, terutama dengan kekayaan alam dan budayanya, saya akan mendukung penuh inisiatif Dinas Pariwisata untuk mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah pusat, sehingga pengembangan ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan dampak ekonomi yang luas bagi masyarakat,” ujar Haji Beni sapaan akrabnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat sinergi antara pemerintah daerah dan anggota DPR RI dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan daya saing Kabupaten Banggai sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:  Tumpah Ruah, Warga Antusias Hadiri Kampanye Ma Anti dan Om Bali di Bangketa

Dengan adanya kolaborasi ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai berharap percepatan pembangunan sektor pariwisata akan semakin optimal, dan Kabupaten Banggai dapat lebih dikenal luas, baik di tingkat nasional maupun internasional. (*)

Sumber: Bid Pemaran Dispar Banggai