BeritaDaerahNews

Ketua RT Sampaikan 6 Kebutuhan Warga BTN Bukit Mambual dan Langsung Dijawab Bupati 

30
×

Ketua RT Sampaikan 6 Kebutuhan Warga BTN Bukit Mambual dan Langsung Dijawab Bupati 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Peresmian Lapangan Voli Puncak Karya Mambual, menjadi momentum bagi Ketua RT 8, Bukit Mambual, Allen Rudi Moningka untuk menyampaikan usulan atau kebutuhan bagi warganya.

Setidaknya ada enam poin yang disampaikan di hadapan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM, AIFO., pada Sabtu 10 Februari 2024.

Pertama kata Ketua RT yang juga Ketua Panitia Pelaksana Acara Peresmian, warga BTN Bukit membutuhkan akses jalan yakni akses keluar dan masuk perumahan.

“Saat ini hanya satu saja akses jalan, kita butuh akses jalan untuk masuk dan keluar. Kemudian, kami membutuhkan jaringan air bersih,” ungkap Ketua RT 8 Allen Rudi Moningka.

Berikutnya, kebutuhan ketiga adalah penerangan lampu jalan dari pemerintah daerah. Pasalnya saat ini masih menggunakan swadaya, dan itupun sudah banyak yang rusak.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

“Berikutnya, pembangunan sekolah TK, peningkatkan fasilitas ibadah, dan kami di sini membutuhkan mobil ambulans. Kiranya pak Bupati bisa merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan kami,” ucapnya.

Mendapat usulan dari Ketua RT, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin langsung menjawabnya dalam sambutan.

Pertama untuk pembangunan jalan, Bupati langsung mengintruksikan Kadisperkimtan Banggai agar merealisasikannya tahun ini.

“Ada pak Faisal Mang, Calon DPD RI, nomor 13. Insya Allah nomor keberuntungan, karena sama dengan tanggal lahir saya. Untuk usulan jalan, istrinya beliau yang buat. Segera dibuat tahun ini direalisasikan,” ucap Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Terkait lapangan voli yang diresmikan, ia mengaku baru tahu jika ini karya dan inisiasi luar biasa Panji Syahputra, Caleg DPRD Kabupaten nomor 1 dari Partai Golkar.

Berikutnya, Bupati sempat menanyakan status perumahan BTN Bukit Mambual Regency, apakah sudah diserahkan sepenuhnya ke pemerintah atau masih dikelola developer. 

“Kalau masih dikelola developer, maka perumahan ini harusnya bersyukur. Karena kalau perumahan, harusnya menyediakan fasilitas, begitu juga dengan jalan. Harus ada dari perumahan,” tutur Bupati.

Olehnya, Bupati Banggai akan melihat mana yang bisa dibangun oleh Pemda Banggai di perumahan BTN Bukit Mambual Regency.

“Untuk listrik, bulan April kita sudah menggunakan tenaga gas. Jadi sudah instruksikan Dihubungi Banggai untuk memasang semua lampu jalan. Sebanyak 5 ribu mata lampu jalan akan disiapkan. Semoga tahun ini, lampu jalan di Banggai semua terfasilitasi,” kata Bupati.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Kemudian, soal jaringan air bersih, Bupati Banggai meminta Direktur Operasional segera menjawab keinginan warga BTN Bukit Mambual Regency.

“Mereka wajib pasang meteran air, yang pertama karena air adalah kebutuhan dasar dan kedua (PDAM) butuh pelanggan,” tandas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banggai juga memberikan apresiasi atas dibangunnya lapangan voli Puncak Karya Mambual. 

“Terima kasih atas karya hari ini. Semoga lapangan voli ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. (*)