BeritaNewsUmum

Persiapan Festival Teluk Lalong, Dispar Banggai Gelar Rapat Bersama Pengurus PPKTL

882
×

Persiapan Festival Teluk Lalong, Dispar Banggai Gelar Rapat Bersama Pengurus PPKTL

Sebarkan artikel ini
Kadispar Banggai Ismed Wardhana memimpin rapat bersama pelaku usaha kuliner di RTH Teluk Lalong membahas persiapan menyambut Festival Teluk Lalong. FOTO: DOK. DISPAR BANGGAI
Example 300250

Banggaikece.id– Dalam rangka menyambut Festival Teluk Lalong yang akan segera digelar, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai mengadakan rapat koordinasi dengan perwakilan pelaku usaha kuliner yang tergabung dalam Pengurus Perkumpulan Pedagang Kuliner Teluk Lalong (PPKTL) yang beroperasi di kawasan wisata kuliner Teluk Lalong, Kamis 3 Oktober 2024.

Rapat ini bertujuan untuk membahas penempatan dan desain tenda booth yang akan digunakan oleh para pelaku usaha selama festival berlangsung.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Ismed M. Wardhana,S.STP,M.Si ., yang memimpin rapat tersebut, menekankan pentingnya keterlibatan pelaku usaha kuliner dalam mendukung kesuksesan festival. 

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

“Festival ini bukan hanya untuk mempromosikan pariwisata, tetapi juga memberikan peluang ekonomi bagi para pelaku usaha kuliner lokal. Oleh karena itu, kita harus memastikan penempatan dan desain tenda yang menarik serta nyaman bagi pengunjung,” ujar Kadis.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Dalam rapat ini, beberapa hal penting dibahas, seperti tata letak booth kuliner agar tetap memperhatikan aspek kenyamanan pengunjung, kebersihan kawasan dan keindahan. 

Selain itu, desain tenda juga diupayakan memiliki ciri khas lokal yang merepresentasikan identitas budaya Kabupaten Banggai.

Pelaku usaha kuliner yang hadir juga memberikan masukan terkait kebutuhan mereka selama festival, mulai dari fasilitas listrik hingga pengaturan untuk keindahan tampilan yang  menarik.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Kesepakatan pun tercapai mengenai penempatan booth yang akan dibuat sedemikian rupa untuk memastikan aliran pengunjung tetap lancar dan memberikan pengalaman kuliner yang berkesan.

Festival Teluk Lalong, yang diadakan setiap tahun, diharapkan dapat menjadi ajang yang semakin memperkuat posisi Kabupaten Banggai sebagai Event Nasional dan menjadi event bergengsi. (*)

Sumber: Bidang Pemasaran Dispar Banggai