BeritaDaerahNews

Dispar Banggai Monev Pelaku Usaha di Kawasan Kuliner Teluk Lalong, Diharap Bisa Lebih Berkembang

1084
×

Dispar Banggai Monev Pelaku Usaha di Kawasan Kuliner Teluk Lalong, Diharap Bisa Lebih Berkembang

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing sektor ekonomi kreatif di daerah ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai melalui Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap para pelaku usaha di kawasan wisata kuliner Teluk Lalong, Selasa 1 Oktober 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dispar Banggai Dewiyanti Lamala,SH., dan didampingi jajaran staf.

Monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk meninjau langsung perkembangan usaha kuliner di kawasan wisata tersebut, serta memberikan pendampingan dan solusi terhadap tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha. 

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 
BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

Kepala Bidang Ekraf mengungkapkan pentingnya peran sektor kuliner dalam mendukung pariwisata di Kabupaten Banggai, khususnya di destinasi favorit seperti Teluk Lalong.

“Kami berharap melalui kegiatan monitoring ini, para pelaku usaha kuliner di Teluk Lalong dapat lebih berkembang, baik dari sisi kualitas produk maupun pelayanan. Ini adalah salah satu langkah strategis kami dalam mendorong peningkatan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Banggai,” ujar Kepala Bidang Ekraf.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Para pelaku usaha menyambut baik kegiatan ini, dengan harapan dapat memperoleh arahan dan masukan yang konstruktif untuk mendukung kelangsungan bisnis mereka. (*)

Sumber: Dispar Banggai