BeritaDaerahNews

Relawan Siap Kawal Program Unggulan Smile-Man Soal Tata Kelola Kemaritiman dan Pariwisata Sebagai Primadona Tingkatkan PAD Bangkep

557
×

Relawan Siap Kawal Program Unggulan Smile-Man Soal Tata Kelola Kemaritiman dan Pariwisata Sebagai Primadona Tingkatkan PAD Bangkep

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Ketua Relawan Pasangan Calon Fatiyah Suryani Mile dan Sudirman Sapat (Smile-Man), Bung Masbar Djabar Maluna, menyampaikan komitmen tegas untuk mendukung dan mengawal program tata kelola kemaritiman dan pariwisata yang menjadi salah satu program unggulan Paslonnya.

Program ini dipandang sebagai kunci untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers yang bertempat di Markas Besar Bonua Relawan Smile-Man, Selasa (1/10/2024).

Ketua Relawan Bung Masbar menyatakan, kemaritiman dan pariwisata merupakan aset terbesar Banggai Kepulauan, dengan potensi alam yang luar biasa, termasuk keindahan pesisir, kekayaan bawah laut, serta budaya maritim yang kuat. Namun, pengelolaannya selama ini masih belum maksimal. 

Penyataan sikap tegas ini disampaikan secara terbuka di semua Zona dan Dapil titik Kampanye Pasangan Suryani Mile dan Sudirman Sapat.

BACA JUGA:  Tumpah Ruah, Warga Antusias Hadiri Kampanye Ma Anti dan Om Bali di Bangketa

Relawan Smile Man akan mengambil peran aktif dalam memastikan bahwa program ini berjalan sesuai dengan visi dan misi pasangan calon yang kami dukung.

“Potensi kemaritiman dan pariwisata Banggai Kepulauan adalah primadona yang harus dimaksimalkan. Ini adalah aset masa depan kita yang tidak hanya akan mengangkat ekonomi daerah tetapi juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat lokal,” ujar Bung Masbar atau biasa disapa Masyarakat Baru. 

Sebagai relawan, Ia berkomitmen penuh untuk mengawal implementasi program ini hingga tuntas, memastikan bahwa tata kelola yang dilakukan transparan dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

Program tata kelola kemaritiman dan pariwisata yang diusung oleh Fatiyah Suryani Mile dan Sudirman Sapat mencakup beberapa langkah strategis, antara lain:

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

1).Pengembangan infrastruktur pendukung pariwisata seperti akses jalan menuju destinasi wisata, pelabuhan kecil, dan fasilitas umum.

2). Peningkatan promosi wisata daerah ke tingkat nasional dan internasional untuk menarik lebih banyak wisatawa.

3). Pemberdayaan masyarakat pesisir dalam pengelolaan wisata bahari dan hasil laut untuk menciptakan ekonomi kreatif berbasis kelautan.

4). Penataan zona perlindungan laut dan lingkungan untuk menjaga keberlanjutan sumber daya alam.

Bung Masbar  juga menambahkan bahwa relawan tidak hanya akan mengawal dari sisi pengawasan, tetapi juga akan terlibat dalam penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan laut dan memanfaatkan potensi maritim secara berkelanjutan.

“Kita semua harus bekerja sama. Keberhasilan program ini sangat bergantung pada dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Kami percaya bahwa di bawah kepemimpinan Smile Man, Banggai Kepulauan akan menjadi destinasi wisata unggulan dan mampu mengelola kekayaan maritimnya untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pj Bupati Aceh Besar Kagum dengan Keindahan Panaroma Alam Banggai

Dengan berjalannya program tata kelola kemaritiman dan pariwisata ini, diharapkan PAD Banggai Kepulauan akan meningkat secara signifikan, sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dan menjadikan Bangkep sebagai contoh sukses daerah yang berhasil memanfaatkan potensi maritimnya secara optimal.

Relawan Smile-Man adalah Barisan Relawan pendukung setia pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan, Fatiyah Suryani Mile dan Sudirman Sapat, yang dikenal dengan tagline ” Smile Man ” Menuju Bangkep Tersenyum”. 

Relawan ini berkomitmen untuk mengawal visi, misi, dan program kerja pasangan calon dalam mewujudkan Banggai Kepulauan yang Maju, Makmur, Berdaya Saing, Berbudaya dan Berkeadilan(RS)**